Satono Dukung Kesebelasan Teluk Keramat

teluk keramat
Tim Binaan: Kesebelasan Teluk Keramat Merah yang merupakan tim binaan H Satono ramaikan turnamen Fogoromas Cup. OZY/Pontianak Post

Bentuk Kepedulian Terhadap Generasi Muda dan Olah Raga

SAMBAS – H Satono S Sos I MH selain aktif diberbagai organisasi dan yayasan keagamaan. Juga aktif di bidang olah raga. Salah satunya memberikan pembinaan kepada generasi muda khususnya sepak bola. H Satono yang akrab disapa Bang Haji ini, melakukan pembinaan kepada pemuda di Kecamatan Teluk Keramat, yakni mendukung kesebelasan sepak bola Teluk Keramat Merah untuk tampil di ajang turnamen Fogoromas Cup ke 6 yang diselenggarakan di lapangan Kubung Putra Desa Kubangga Kecamatan Teluk Keramat.

Bang haji pun turun langsung, menyaksikan pertandingan saat kesebelasan Teluk Keramat Merah bermain di ajang tersebut, yakni bertemu dengan Kesebelasan Sebawi Putih. “Kami mendukung kegiatan pemuda, diantaranya sepak bola. Dan ini kami lakukan untuk memberikan wadah, anak-anak muda menyalurkan bakat mereka,” kata H Satono.

Dalam mendukung kesebelasan Teluk Keramat Merah diajang tersebut. Dihadirkan pemain senior yang memperkuat Persipon, Daeng Lukman. Tim Teluk Keramat Merah pun memenangkan pertandingan dengan skor 3-0. Sementara di kegiatan lainnya, H Satono mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan sekapur sirih saat diundang masyarakat yang memiliki hajatan. Sejumlah pesan disampaikan, diantaranya dalam berkehidupan bermasyarakat ke depankan sikap saling tolong menolong, perkuat talisilaturahmi serta menyampaikan hal positif lainnya.

Seperti yang dilakukan saat memenuhi undangan di Kecamatan Semparuk baru-baru ini. Dirinya bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda setempat serta masyarakat lainnya, membaur. Dalam kesempatan itulah, Satono yang merupakan Ketua Dewan Dakwah Sambas, Ketua Parmusi,

Ketua PITI Sambas dan sejumlah yayasan lain, juga menyerap masukan-masukan dari masyarakat terkait dengan apa yang dirasakan. Undangan seperti ini, bukan kali ini saja. Melainkan sejak lama, dirinya aktif hadir jika mendapatkan undangan hajatan dari masyarakat.(fah)

loading...