Satono-Fahrur Rofi Siap Dilantik

PONTIANAK-Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas terpilih hasil Pilkada 2020 Satono-Fahrur Rofi mengikuti geladi pelantikan di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (12/6).

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Satono-Fahrur Rofi tiba di kantor gubernur sekitar pukul 10.00 WIB dan menjalani gladi dengan lancar.

Seperti diketahui pasangan kepala daerah terpilih Kabupaten Sambas ini rencananya akan dilantik oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji pada Senin (14/6).
“Alhamdulillah kami bisa hadir di sini (geladi), sambil memohon petunjuk dari Allah SWT, sehat dan dimudahkan segala urusannya,” ungkap Satono saat diwawancarai awak media usai mengikuti geladi.

Ia mengatakan turut serta membawa keluarga dan membatasi jumlah tim untuk ikut hadir. Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, protokol kesehatan untuk tidak menimbulkan keramaian menurutnya penting selalu dijaga. Untuk para pendukung dan masyarakat Sambas dianjurkan cukup menyaksikan pelantikan melalui siaran langsung di internet.

“Saya mintakan sama Pak Wakil kepada seluruh tim agar berdoa di tempat masing-masing. Jadi tidak ada acara khusus, semua (persiapan pelantikan) sudah siap Insyallah,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sambas terpilih Fahrur Rofi menambahkan, persiapan dalam menghadapi pelantikan yang terpenting adalah menjaga kesehatan, stamina dan mental. Dengan dilantiknya kepala daerah Kabupaten Sambas yang baru, ia berharap semua elemen masyarakat di Sambas bisa bersatu, bersama-sama membangun daerah.

“Dari awal ketika ditetapkan menang oleh KPU, kami coba komunikasi dan segala macam. Alhamdulillah sampai hari ini komunikasi kami masih lancar, dengan kandidat yang lain termasuk pendukungnya,” ujarnya.(bar)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!