Satpol PP Bubarkan Pelajar Berkeliaran Saat Diliburkan Cegah Covid-19

Satpol PP membubarkan remaja yang masih nekat berkeliaran saat diliburkan sekolah demi cegah covid-19, Rabu (18/3) malam.

Satpol PP Bubarkan Pelajar Nongkrong di Warung Kopi

NGABANG – Satpol PP Kabupaten Landak, membubarkan pelajar dan mahasiswa yang nekat berkeliaran meski perintah belajar di rumah telah diberlakukan demi mencegah penularan covid-19, Rabu (18/3).

Sebanyak 155 orang yang terdri dari pelajar dan mahasiswa yang ditemukan nongkrong dipusat hiburan maupun perbelanjaan di seputar kota Ngabang.

Aksi Satpol PP Landak hari itu menyasar Taman Kota Intan Ngabang, Taman Baca Ngabang, Cafe, Warung Kopi, dan Distro.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Landak Wibersosno L Djait mengataka, pihaknya melaksanakan razia berdasarakan surat Bupati Landak nomor : 440/170/KESRA, perihal kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap penyebaran dan penularan corona virus desease (covid-19) di Kabupaten Landak.

Sehingga pihaknya pun menertiban anak-anak dan masyarakat yang berkeliaran disekitar kota dan pasar rakyat Ngabang untuk menghindari terjadinya penyebaran corona virus desease (covid-19) di Kabupaten Landak.

“Sejak ada surat perintah, sudah ditindaklanjuti dan sedang berjalan,” Kata Wibersono, Kamis (19/3).

Ia mengatakan, meski tidak dilakukan penahanan dalam kegiatan penertiban ini, para pelajar dan mahasiswa diberikan arahan oleh anggota Satpol PP Landak hingga akhirnya disuruh pulang kerumahnya masing- masing.

“Anggota memberikan arahan dan menyuruh pulang ke rumah masing-masing kepada anak-anak yg berkeliaran atau di liburkan oleh pihak sekolah maupun kampus agar bisa belajar di rumah,” terang Kasat Pol PP. (mif)

error: Content is protected !!