Satpol PP Kayong Utara Larang Warga Bermain Layangan di Jalan

SUKADANA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kayong Utara mengimbau warga agar tidak bermain layang-layang di jalan, demi menghindari hal-hal yang tidak diiginkan. Jika ingin bermain, mereka meminta agar dapat memperhatian lokasi dan tidak berada dalam permukiman warga.

Kepala Bidang Penyidikan dan Penegak Perda Satpol PP Kayong Utara Ismail Uje mengungkapkan bagaimana mereka melakukan deteksi dini, guna memberikan situasi aman sekaligus menyampaikan imbauan.

“Ciptakan situasi aman, kami memberikan, mengimbau pemain layangan yang berdampak membahayakan pengguna jalan, bermain layangan di jalan juga dikhawatirkan terhadap warga, terutama pada anak-anak yang mengejar layangan putus. Dampak dari hal tersebut tertabrak pengendara,” tulis Ismail melalui akun facebook miliknya.

Dalam hal ini ia mencontohkan bahayanya bermain layangan, di mana tidak jarang dapat membahayakan orang lain jika terkena tali yang digunakan. Untuk itu, ia menyarankan kepada warga untuk dapat memperhatikan hal tersebut.

“Bukan kita melarang, kita mengimbau, kepada masyarakat dapat memperhatikan lokasi yang dinilai aman dan tidak di permukiman. Karena talinya dan layangannya dapat membahayakan oranglain hingga menyangkut di tiang listrik,” terangnya di Sukadana, Rabu (2/9) di Sukadana.

Sementara, mengenai aturan dalam bermain layangan di kabupaten ini, diakui dia memang belum ada. Namun imbauan yang dilakukan menurut dia dilakukan demi terciptanya situasi yang aman. “Belum ada Perda ataupun Perbubnya,” tutupnya. (dan)

error: Content is protected !!