Satpol PP KH Ingatkan Masyarakat

MONITORING: Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu Rupinus bersama jajaran melaksanakan monitoring ke Pasar Pagi Putussibau, Selasa (4/8/2020) memantau sejauh mana masyarakat taat menerapkan protokol kesehatan. SATPOL PP KAPUAS HULU FOR PONTIANAK POST

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

PUTUSSIBAU-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kapuas Hulu terus mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di era new normal atau transisi tatanan kehidupan baru.

Untuk memastikan masyarakat taat pada Protokol Kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu Rupinus bersama anggota melakukan monitoring ke Pasar Pagi Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara, Selasa (4/8/2020).

“Peninjauan itu untuk memastikan aktivitas Pasar Pagi Putussibau tetap patuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan COVID-19,” ungkap Rupinus.

Ditambahkan Rupinus, monitoring sekaligus interaksi langsung dengan masyarakat pasar ini sengaja dilakukan, guna mengetahui sejauh mana masyarakat, khususnya wilayah Kota Putussibau mampu beradaptasi dengan tatanan baru dengan tetapi patuhi protokol kesehatan.

“Dari hasil monitoring kita, masyarakat mayoritas telah menjalankan protokol kesehatan. Namun, sejumlah masyarakat masih ada yang belum menggunakan masker, baik dalam berkendaraan maupun ketika berkunjung ke pasar pagi,” ucap Kasat.

Oleh karenanya, tegas Kasat secara persuasif, Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu akan terus memberikan pengertian pada masyarakat.

“Saya imbau di masa transisi ini, masyarakat tetap waspada dengan segala kondisi, hal ini saya tegaskan agar warga terlindungi dari COVID-19,” pungkas Rupinus. (dRe)

error: Content is protected !!