Satu Tenaga Medis di Landak Sembuh dari Covid-19, Langsung Kembali Bekerja

NGABANG – Kabar baik kembali datang. Seorang tenaga medis di Kabupaten Landak yang sempat dinyatakan positif Covid-19 kini dinyatakan sembuh.

Satu pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil uji swab dari Balitbangkes, DKI Jakarta dinyatakan negatif sebanyak dua kali.

“Dari lima pasien (yang positif), satu di antaranya baru dinyatakan sembuh,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Subanri dihubungi Pontianak Post, Senin (25/5) malam.

Subanri juga menyebut, saat ini dia sudah kembali menjalankan tugasnya sebagai tenaga medis. Sebelumnya ia telah menjalani isolasi ketat dalam masa penyembuhan.

Selama itu, tak ada gejala yang ditunjukkan oleh pasien ini. “Sekarang sudah kembali bekerja,” katanya.

Sementara empat pasien lainnya berada dalam kondisi sehat, tanpa menimbulkan gejala atau penyakit penyerta.

Mereka saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah dan isolasi di rumah singgah RSUD Landak.

“Semua sehat dan sedang isolasi mandiri. Kita masih menunggu uji swab selanjutnya,” kata dia.

Meski begitu, ia meminta petugas dan masyarakat tetap waspada. Dengan kerja keras petugas dan peran serta masyarakat, ia berharap Covid-19 dapat segera dibasmi dari bumi intan.

“Tetap jaga jarak, selalu gunakan masker dan cuci tangan,” tutupnya.

Sebagai informasi, saat ini di Kabupaten Landak terdapat 189 warga yang hasil Rapid Test dinyatakan reaktif dan berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Sementara 1637 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). (mif)

error: Content is protected !!