Satukan Persepsi Program Pascarehabilitasi

RAKOR: Rakor BNN Sanggau mengenai program pasca rehabilitasi. ISTIMEWA

BNN Sanggau Gelar Rakor

SANGGAU – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sanggau menggelar rapat koordinasi (Rakor) bagi penyalahguna dan pecandu narkoba tahun 2020, Rabu (12/2) pagi. Rakor di Hotel Meldy tersebut dalam rangka menyatukan persepsi mengenai program Pascarehabilitasi dan dihadiri oleh lintas sektoral.

Kepala BNNK Sanggau, Ngatiya mengatakan, giat ini dimaksudkan untuk menyamakan pemahaman tentang program pascarehabilitasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2020. “Ini program yang sudah ada sebelumnya, namun untuk BNNK Sanggau baru dilakukan pada tahun ini,” ungkapnya kepada wartawan.

Program ini, lanjut dia, melibatkan masyarakat dengan harapan kedepannya ada sinergitas antara BNN dengan masyarakat dalam memerangi kejahatan narkoba di Kabupaten Sanggau.

“Untuk di tahun 2020 Satuan kerja (Satker) yang mendapat program pascarehabilitasi hanya BNNK Sanggau dan BNN Kota Singkawang,” ujarnya.

Ngatiya menjelaskan, agen pemulihan adalah merupakan orang-orang pilihan dari desa dan kelurahan yang nantinya merupakan perpanjangan tangan dari BNN. Tugas mereka adalah memantau dan mengawasi para mantan pecandu di wilayahnya dan menjaga berhenti pakai narkoba para mantan pecandu.

“Mereka juga akan melaporkannya ke BNN jika ada ditemui para pemakai baru dan mendukung pihak keluarga pecandu supaya membawanya ke BNN untuk mengikuti program rehabilitasi,” jelasnya. (sgg)

Read Previous

Seleksi PPK se-Ketapang Rampung Digelar

Read Next

Gagal Wisuda, Tabungan Lenyap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *