SDM Unggul untuk Pelayanan Lebih Baik

UPACARA: Unit Kementerian Keuangan Kalimantan Barat melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-74 RI di halaman Kantor Wilayah Perbendaharan Kalbar. IST

PONTIANAK – Perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Barat menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di halaman Kantor Wilayah Perbendaharan Kalimantan Barat, Sabtu (17/8). Upacara ini dipimpin oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Barat, Edih Mulyadi dengan peserta upacara para pejabat dan pegawai instansi vertikal Kementerian Keuangan di Kota Pontianak.

Edih Mulyadi dalam amanatnya menyampaikan bahwa insan kementerian keuangan tidak boleh melupakan jasa para pejuang kemerdekaan yang rela berkorban apa saja demi terwujudnya kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajahan.
Pegawai kementerian keuangan yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia harus bisa menjadi perekat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik secara profesional tanpa membedakan suku, ras, agama dan golongan. Sesuai dengan tema peringatan HUT RI, “SDM Unggul Indonesia Maju”, semua insan kementerian keuangan harus bisa meningkatkan kompetensi dirinya sehingga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan kualitas yang lebih baik.

“Integritas yang tinggi tentunya akan meminimalisir terjadinya kecurangan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Edih. Menurutnya, ada dua hal yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan integritas yaitu menerapkan nilai spiritual sesuai dengan keyakinan masing-masing dan memagari integritas dengan kode etik yang berlaku di lingkungan kementerian keuangan.

Kualitas keimanan yang semakin meningkat akan membimbing semua tindakan dan tingkah laku di situasi apapun agar tetap berpedoman sesuai dengan ajaran agama masing-masing. Kode etik merupakan sekumpulan nilai-nilai yang mendasari cara kita melaksanakan tugas dan dalam pergaulan sehari hari. Dengan berpedoman pada etika maka akan menimbulkan perilaku yang sesuai dengan tuntutan dan aturan dalam kementerian keuangan.
“Dengan semangat kemerdekaan untuk lebih mencintai negeri mari kita isi kemerdekaan ini dengan lebih meningkatkan kualitas diri dengan mengasah kompetensi, soft dan hard.” ajak Edih. Dirgahayu Kemerdekaan RI yang ke 74.(KIHI DJKN Kalbar)

Read Previous

Wali Kota Ajak Perangi Kebodohan

Read Next

Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera

Tinggalkan Balasan

Most Popular