Sebanyak 4.200 Pelamar CPNS Kubu Raya Lulus Administrasi

Plt Kepala BKPSDM Kubu Raya, M. Noh Syaiman

SUNGAI RAYA – Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPDSM) Kubu Raya, M. Noh Syaiman mengatakan dari sekitar 4.700 pendaftar CPNS, setelah dilakukan verifikasi saat ini terdapat sekitar 4.500 pendaftar CPNS yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Untuk melihat, hasil seleksi administrasi, kata M.Noh para pelamar bisa melihat melalui website portal Sistem Seleksi CASN Nasional 2019.

“Jadi untuk tahap awal, setelah kami verifikasi terdapat sekitar 500 pendaftar yang tidak lulus dalam tahap seleksi administrasi, bisa jadi karena syarat yang dilampirkan tidak lengkap atau tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,” kata M. Noh Syaiman kepada Pontianak  Post, Senin (16/12) saat ditemui di ruang kerjanya.

Kendati banyak para pendaftar yang tidak lulus dalam tahap seleksi administrasi, kata dia, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan waktu sekitar tiga hari bagi para pelamar untuk mengajukan sanggahan, jika merasa ada kejanggalan terhadap hasil seleksi administrasi yang dilakukan oleh tim  administrator instansi.

“Jadwal masa sanggah itu, kami buka mulai tanggal 16 hingga 19 Desember ini. Jadi bagi pada pelamar yang menilai ada kejanggalan terhadap hasil seleksi administrasi yang telah dilakukan, bisa memanfaatkan masa sanggah ini,” ungkapnya.

Usai memberikan masa sanggah bagi para pelamar, kata M. Noh pihaknya kemudian akan menetapkan para pelamar definitif yang lulus seleksi administrasi. “Setelah mengumumkan para pelamar definitif yang lulus administrasi, baru nanti akan menunggu jadwal tes nya. Kalau tidak salah, jadwal tesnya nanti akan dimulai pada April tahun 2020 mendatang,” ungkapnya.

Noh pun mengimbau para pelamar untuk selalu mengecek website portal penerimaan CPNS tahun 2019 ini, pasalnya kata dia, untuk jadwal pasti mengenai pelaksanaan tes CPNS nya akan ditentukan oleh pihak Kemenpan.

Pada penerimaa CPNS tahun 2019 ini, kata M. Nooh, Kemenpan mengalokasi sebanyak 227 pengadaan CPNS bagi  Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. “Dari 227 CPNS tersebut yang paling banyak dibutuhkan yakni formasi bagi tenaga kesehatan dan guru,” pungkasnya. (ash)

 

 

 

loading...