Sebanyak 55 Santri Kembali ke Ponpes

Usai Jalani Rapid Test

SINGKAWANG – Sebanyak 55 santri Singkawang berangkat kembali ke pondok pesantren pasca melakukan rapid test. Adapun 55 santri tersebut terdiri dari santri yang akan kembali ke pondok pesantren di Sarang, Jombang dan Bangkalan, Minggu (28/6).

Para santri yang berangkat kembali ke pondok pesantren menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Singkawang dan PC NU Singkawang yang telah memfasilitasi dan mengawal pelaksanaan rapid test hingga berangkat ke bandara serta pelabuhan.

Pelaksanaan Rapid test dilaksanakan bergantian dan masih berlangsung sambil menunggu jadwal santri yang akan kembali ke pondok, data sementara ada 122 santri yang telah dan akan melakukan rapid test dan bisa jadi akan bertambah sambil menunggu data santri yang belum masuk.

“Saya harap anak anak santri yang akan kembali ke pondok pesantren  masing masing dalam masa kondisi Covid -19 agar tetap jaga kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan ikutin protokol kesehatan, jaga diri bejarlah baik baik sehingga bisa menjadi kebanggaan keluarga, bangsa dan negara,” ungkap Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Selain itu,  Wali Kota juga meminta agar Para santri taati semua aturan di pondok pesantren masing-masing. “Sayangi teman-teman dan hormati para ustad dan ustadzah jangan menyia-nyiakan waktumu  belajar sungguh sungguh sehingga bisa menjadi  kebanggaan orang tua, bangsa dan negara Semoga sukses selalu menyertai kalian, ” ujarnya. (har)