Sebarkan Syiar Al Quran Melalui MTQ

PONTIANAK-Kecamatan Pontianak Selatan menjadi kecamatan penutup dalam pelaksanaan seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan di Halaman Kantor Camat Pontianak Selatan, Senin (21/10) malam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Mulyadi, mengatakan, melalui MTQ ke-28 Tingkat Kecamatan Pontianak Selatan ini juga sebagai bentuk menyebarkan syiar Al Quran kepada masyarakat. “Kita harus bersyukur selama beberapa hari digelarnya MTQ di sini dilantunkan Ayat Suci Al Quran. Bukan main berkahnya untuk masyarakat,” ungkapnya

Dirinya berharap, para peserta yang mewakili Kecamatan Pontianak Selatan, ada yang bisa menjadi juara MTQ Tingkat Kota Pontianak, kemudian juara Tingkat Provinsi Kalbar hingga mewakili Provinsi Kalbar pada MTQ Tingkat Nasional mendatang. Mulyadi menginginkan ada putra putri dari Provinsi Kalbar yang berhasil menjadi juara di tingkat nasional. Sebagaimana disebutkannya gelaran STQ Nasional beberapa waktu lalu, di mana Kota Pontianak selaku tuan rumah, berhasil mengantarkan Provinsi Kalbar berada pada urutan lima besar nasional. “Kita harapkan banyak peserta dari kita yang akan mewakili Provinsi Kalbar,” ujar Mulyadi yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak.

Kemudian, dia menjelaskan, para pemenang juara pertama cabang-cabang yang diperlombakan pada MTQ ke-28 Tingkat Kecamatan Pontianak Selatan ini, akan mewakili Kecamatan Pontianak Selatan pada seleksi MTQ ke-28 Tingkat Kota Pontianak. “Yang rencananya akan digelar awal tahun 2020 di Taman Alun Kapuas,” terang dia.(iza/r)

Read Previous

ISPI Kalbar Dorong Industri Peternakan Berbasis Desa

Read Next

Wali Kota Pontianak Dapat Penghargaan Panca Warsa IV

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *