Sebelum ke Padang, Pemenang Dibina Intens di Provinsi

SEKADAU—Dua hari pelaksanaan cabang tilawah golongan tartil anak-anak dan remaja berjalan lancar. Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Hakim MTQ XXVIII, Muhammad Azman.

“Dari proses pemanggilan peserta, dewan hakim dan lainnya berjalan dengan lancar,”jelasnya.

Untuk performa para peserta di MTQ XXVIII kali ini, Azman mengungkapkan hingga saat ini ada plus dan minusnya, “Ada yang di cabang satunya bagus, ada juga di cabang satunya. Bukan sebuah penurunan barang kali, karena setiap kabupaten/kota pastinya sudah siap,” ucapnya.

Ia melanjutkan, pemenang dari MTQ kali ini nantinya akan dilatih lagi di Kota Pontianak untuk menghadapi MTQ Nasional di Sumatera Barat, “Nantinya akan kita latih lagi lebih intens di provinsi, agar semakin matang untuk menghadapi MTQ Nasional pada bulan November mendatang,” tuturnya.

Untuk peserta yang belum hadir (Kabupaten Melawi) karena bukan disengaja, akan diberikan dispensasi. “Jadi ketika mereka nantinya datang, akan boleh langsung mengikuti perlombaan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, meskipun sesuai dengan aturan, bila mana suatu cabang sudah selesai, maka peserta tidak boleh mengikuti lagi, “Namun karena ini bencana alam, dan juga bukan disengaja, maka akan kita tampilkan diseluruh cabang, meskipun terlambat. Kita sudah sepakat dengan kabupaten/kota yang lain, meskipun sudah selesai penilaian dari dewan juri,” katanya. (var)

error: Content is protected !!