Segarnya Gelato di Vido House, Hadirkan Mesin dan Bahan Terbaik dari Italia

IMPOR: Owner Vido House Wibowo Kusnadi (tengah), saat menerima kunjungan dari distributor serta chef dari Italia untuk meninjau kinerja mesin serta bahan yang digunakan, Senin (26/8). RIESALA ANVAR/PONTIANAK POST

PONTIANAK – Bagi Anda pecinta es krim, kini semakin dimanjakan dengan hadirnya Vido House. Soalnya, Vido House menyajikan es krim khas Italia yaitu gelato.

Tidak seperti es krim kebanyakan, gelato memiliki kandungan, cara pembuatan dan penyajian yang berbeda. Owner Vido House, Wibowo Kusnadi mengatakan, cukup bangga karena Vido House merupakan salah satu tempat gelato yang memiliki mesin terbaik dari Italia. Tak hanya itu, bahan-bahan yang digunakan pun juga diimpor langsung dari Italia.

“Jadi hasil dari gelato sendiri nantinya juga akan berbeda dengan yang lainnya. Kebetulan kita juga di bawah pengawasan orang Italia juga, jadi komposisi yang kita gunakan di sini akan di monitoring oleh mereka,” ucap Wibowo, Senin (26/8).
Ia melanjutkan, kerjasama yang dilakukan karena Vido House menggunakan jasa mereka dalam mendistribusikan alat serta bahan yang digunakan. “Jadi dari mereka sendiri juga ada tanggung jawab serta gelato yang kita hasilkan di sini bisa maksimal,” tuturnya.

Wibowo mengungkapkan, pasar di Kota Pontianak cukup besar karena suhu tropis dan panas sehingga gelato sangat cocok untuk dikonsumsi. “Jadi kita hadirkan yang segar-segar dan dingin untuk cuaca yang panas di sini. Gelato juga merupakan makanan yang sehat, yang diolah dengan susu yang segar serta bahan seperti buah-buahan yang segar,” ungkapnya.

Untuk varian yang paling favorit, Wibowo mengatakan, gelato rasa rujak yang paling diminati oleh konsumen, karena rasanya yang unik, “Rasanya ada banyak. Ada belasan macam. Tapi yang menjadi favorit adalah rasa rujak, karena ada pedas, manis, asin dan bumbu kacangnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bambang selaku divisi Trainer Gelato Indonesia mengatakan, gelato dan es krim sangat berbeda, perbedaan yang pertama adalah dari mesin dan bahan-bahan yang digunakan oleh keduanya. Untuk mesin gelato berasal dari Italia sedangkan mesin pembuat es krim kebanyakan berasal dari Amerika Serikat.

“Perbedaan dari kedua mesin tersebut adalah pada rotasi putarannya, mesin es krim berputar lebih cepat, karena semakin cepat maka produk yang akan dihasilkan semakin mengembang, dan volumenya semakin banyak. Sedangkan gelato cenderung pelan, ketika produk mencapai titik 0 derajat putarannya akan semakin cepat, akan tetapi setelah 5 derajat akan kembali pelan lagi. Perbedaan lainnya adalah kandungan lemak keduanya, perbedaan lainnya adalah volume udara, dan terakhir dari cara penyajiannya, untuk gelato display yang ditampilkan akan berada di kaca biasanya sedangkan es krim biasanya ditutup,” jelasnya.

Untuk proses pembuatan gelato dari bahan hingga display hanya berkisar antara 7-15 menit sudah jadi. Ia mengatakan, untuk mesinnya sendiri Vido House langsung diimport dari Slovenia, dengan kualitas terbaik dibandingkan mesin dari negara lainnya. (var)

Read Previous

Bumi Intan Bukan Lagi Daerah Tertinggal

Read Next

SDN 09 Segedong Juara LSS dan Adiwiyata 2019

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *