Sehari Jelang Idul Fitri, Kalbar Catat Penambahan Kasus Covid-19 Tertinggi, 28 Kasus

Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

PONTIANAK- Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji mengumumkan tambahan 28 kasus konfirmasi (positif) Covid-19 di provinsi ini, Sabtu (23/5). Jumlah ini merupakan kasus harian terbanyak setelah 9 Mei 2020 lalu terjadi penambahan sebanyak 23 kasus.

“Hari ini kabar tidak menggembirakan, karena hasil PCR ada 28 kasus konfirmasi baru, 16 orang diantaranya tenaga medis dan paramedis,” ungkap Sutarmidji.

Peningkatan kasus terbanyak menurutnya ada di Kota Pontianak sebanyak 14 kasus. Sementara sisanya tersebar di Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Ketapang, Kota Singkawang dan Kabupaten Melawi. Dengan demikian total kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar sampai saat ini telah mencapai 168.

Midji sapaan akrabnya menjelaskan, mengenai 16 orang diantaranya yang merupakan tenaga dokter dan perawat, kemungkinan disebabkan mereka melayani praktik umum tanpa menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. “Ini kasus terbanyak, semoga ini yang terakhir. Tetap waspada dan saya mohon dengan sangat dokter dan perawat harus lebih hati-hati,” pesannya. (bar)

error: Content is protected !!