Sejumlah OPD Hilang

126 ASN Dikukuhkan

SAMBAS – Sebanyak 126 Aparatur Sipil Negara (ASN) dikukuhkan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Meski demikian ada sejumlah nama bergeser, diantaranya menyesuaikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah tak ada lagi.

Seperti contoh, tak ada lagi Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bagian Humas, Bagian Pengelolaan Perbatasan di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sambas. Atas perubahan tersebut, pejabat lama juga ditempatkan di jabatan lain. Misalnya Kabag Pengelolaan Perbatasan Setda Kabupaten Sambas,

Husnadi menempati jabatan baru di Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Sambas. Zulkifli, dulu menjabat Kabag Humas dan Protokol sekarang Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Kabag Kesra, dulu dijabat Feri Satriansyah karena sudah tak ada (bagian tersebut) yang brsangkutan dipindah dalam jabatan baru sebagai Kabag Hukum Persidangan dan Pengawasan Sekwan Kabupaten Sambas. Kabag Pemberdayaan Masyarakat, juga tak ada lagi sementara pejabatnya yakni Satono S Sos I MH mendapatkan posisi baru sebagai Sekretaris BPBD Sambas. Selain perubahan tersebut, sejumlah nama juga menempati posisi baru.

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), H Satono SSos I MH mengaku siap ditempatkan diposisi mana saja. “Saya lahir batin siap dimanapun ditempatkan,” kata Satono, Rabu (8/1). Selain itu, sebagai abdi negara, akan menjadi ASN y ang terbaik. Dan loyal terhadap pimpinan. “Selama menjadi ASN, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda adalah atasan saya, dan sebagai ASN, saya akan memberikan yang terbaik,” katanya.

Ditempatkannya sebagai Sekretaris BPBD Kabupaten Sambas, Satono akan memulai dengan melihat apa yang menjadi tupoksinya. Kemudian bersilaturahim dengan jajaran BPBD. “Karena baru masuk, saya akan mempelajari tupoksi Sekretaris BPBD, kemudian membaca regulasi atau aturan sebagai seorang sekretaris BPBD,” katanya.(fah)

loading...