Sejumlah Ormas Galang Dana

PEDULI FIRDAUS: Sejumlah organisasi massa melakukan aksi penggalangan dana di Taman Alun-Alun Mempawah.IST

Bantu Bayi Penderita Jantung Bocor

MEMPAWAH – Firdaus (1), bayi asal Dusun Suap, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir menderita jantung bocor. Kondisi keluarga yang serba kekurangan menyebabkan bocah malang ini tidak mendapatkan perawatan maksimal. Prihatin dengan kondisi itu, sejumlah organisasi masyarakat (ormas) menggelar aksi penggalangan dana, di Taman Alun-Alun Mempawah, kemarin sore.

Aksi penggalangan dana yang digagas BPK Oi Kabupaten Mempawah tersebut diikuti Komunitas King Rattle Club serta Keluarga Tak Sedarah (KTS). Penggalangan dana berlangsung selama dua hari sejak tanggal 31 Agustus hinga 1 September. Aksi dimulai sejak pukul 15.00-17 WIB.

Koordinator aksi penggalangan dana, Ajeng Kartini mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakannya bersama sejumlah ormas dan komunitas di Kota Mempawah sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan masyarakat yang membutuhkan bantuan dan pertolongan.

“Semua ini berangkat dari keprihatinan kami terhadap kondisi kelainan organ jantung yang dialami seorang bayi bernama Firdaus warga Dusun Suap, Desa Pasir. Maka, kami berinisiatif untuk membantu dengan mengumpulkan dana di jalan raya,” kata Ajeng.

Ajeng mengatakan, bayi Firdaus membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk menjalani proses pengobatan jantung bocor yang dialaminya. Dengan kondisi keluarga yang kurang beruntung, maka sulit baginya untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif agar mempercepat proses penyembuhan.

“Makanya, kami berusaha semaksimal mungkin dapat membantu dan berpartisipasi memberikan bantuan dana demi kelancaran pengobatan dan penyembuhan bayi Firdaus ini. Kami bersama beberapa ormas dan komunitas sepakat untuk membantu melalui penggalangan dana,” tuturnya.

Dia berharap dana yang terkumpul dapat meringankan beban pihak keluarga dalam proses pengobatan dan penyembuhan bayi Firdaus. Karenanya, Ajeng menyebut penggalangan dana akan terus dilakukan baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Bagi masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki dan ingin membantu pengobatan bayi Firdaus silahkan langsung menghubungi saya dan rekan-rekan lainnya yang terlibat dalam aksi penggalangan dana ini. Bantuan akan langsung kami salurkan kepada orang tua bayi Firdaus,” sebutnya.

Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Mempawah dan sekitarnya yang telah berpartisipasi memberikan sumbangan dana dalam aksi sosial yang dilaksanakannya selama dua hari belakangan ini.

“Mudah-mudahan sumbangan yang diberikan para donatur mendapatkan balasan pahala dari Allah Ta’ala. Mewakili orang tua dan keluarga bayi Firdaus, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat pengguna jalan yang telah berpartisipasi,” tukasnya. (wah)

Read Previous

Nelayan Tuntut Ganti Rugi

Read Next

Bimbing Santri Al Fatah Berwirausaha

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *