Sekda Kapuas Hulu Sebar Sembako Gratis Tiga Kecamatan

PUTUSSIBAU-Penyaluran barang kebutuhan pokok (Sembako) gratis oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu untuk penanganan dampak  pandemi Covid-19 masih berlangsung sampai saat ini.

Jumat (26/6/2020) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyalurkan langsung sembako ke beberapa kecamatan di jalur selatan, diantaranya Kecamatan Boyan Tanjung, Pengkadan dan Hulu Gurung, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Hadir sejumlah pimpinan OPD Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu Abang Chaerul Saleh, Serli Kabag Perekonomian, Kabag Humas Setda Kapuas Hulu Abang Sudarmo, Kabid Penegakan Operasi Satpol PP Edy Suhardi, Kabid LLAJ Dinas Perhubungan Aleksius Bulin dan jajaran OPD lainnya turut mendampingi Sekda dalam penyaluran sembako.

Di Kecamatan Boyan Tanjung, tampak warga dengan penuh syukur menyambut penyaluran Sembako yang diserahkan langsung oleh Sekda. “Pemerintah mulai tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten berusaha memaksimalkan penyaluran bantuan. Khusus untuk Pemkab Kapuas Hulu, kita terus berusaha mempertahankan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19, dengan pemberian sembako gratis ini,” ungkap Sekda.

Dikatakan Sekda, bantuan dari Pemkab Kapuas Hulu ini diserahkan merata di 23 Kecamatan, dengan jumlah 200 paket per kecamatan. “Maka untuk setiap kecamatan kami berharap data yang sudah disampaikan melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan yang disampaikan sudah valid,” harap Mohd Zaini

Tak lupa Sekda berpesan kepada warga yang hadir agar menyampaikan ke keluarga masing – masing tentang tatanan kehidupan baru (new normal) yang diterapkan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Karena new normal bukan kehidupan kita seperti biasa, namun ada batasan dengan mengacu pada protokol kesehatan, itu harus diterapkan. Kita semua berharap Covid-19 cepat berlalu,” tuntas Sekda.

Camat Boyan Tanjung, Tabrani menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu atas bantuan sembako yang diserahkan kepada warga Boyan Tanjung. “Bantuan ini tentu sangat bermanfaat untuk membantu kebutuhan keluarga warga di Boyan Tanjung ini. Di Kecamatan Boyan Tanjung ini ada 16 desa,” ungkapnya.

Camat juga menyampaikan, dari tim gugus tugas penanganan Covid-19 yang terdiri dari lintas sektor, Polsek, Koramil Puskesmas dan jajaran kecamatan  telah melakukan langkah – langkah pencegahan Covid-19. “Sekali lagi kepada Pemda, melakui Bapak Sekda dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM, kami mengucapkan banyak terimakasih, bantuan sudah disalurkan ini akan diserahkan langsung dengan warga yang berhak menerimanya,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan sejumlah bantuan yang sudah digulirkan baik dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten juga sudah terealisasi dengan baik. “Lebih dari 70 persen kepala keluarga di Boyan Tanjung ini menerima bantuan pemerintah,” pungkas Tabrani.

Dalam kesempatan tersebut, Isa Rahman salah seorang warga Boyan Tanjung yang menerima penyerahan sembako secara simbolis dari Sekda Kapuas Hulu mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang telah memberi bantuan sembako gratis. “Bantuan sembako ini sangat berarti untuk menopang perekonomi keluarga kami, ditengah wabah Covid-19 ini yang memang kita sangat terdampak,” ucap Rahman. (dRe)