Sekda Lantik 34 Pejabat Fungsional

LANTIK: Sekda, H. Mohd Zaini ketika melantik pejabat fungsional di Gedung MABM Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (3/8).

PUTUSSIBAU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu H. Mohd Zaini melantik 34 jabatan fungsional di gedung MABM Kapuas Hulu, Putussibau Selatan, Selasa (3/8). Pejabat yang dilantik berprofesi guru, kesehatan dan tenaga teknis.

Sekda Kapuas Hulu, H.Mohd Zaini mengatakan sumpah janji yang diucapkan pejabat yang dilantik adalah pernyataan kesanggupan terhadap negara dan Tuhan untuk menjalankan tugas dengan baik. Aspek moral harus tetap diutamakan dalam menjalankan tugas.

“Kehormatan jadi hina bila tugas tidak dijalankan dengan baik, serta melakukan hal tercela serta melanggar kode etik PNS. Jabatan itu amanah dari aspek moral dan administratif,” tutur Sekda.

Pelantikan ini harus jadi pengingat pentingnya amanah tugas dan jabatan fungsional terhadap masyarakat. Perhatikan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil. “Mari tetap menjaga wibawa ASN, karena selama ini sudah ada yang dipecat karena melanggar PP ini,” tegas Zaini.

Sekda menjelaskan kenaikan pangkat erat dengan penilaian. Untuk pejabat fungsional, angka kredit adalah hal utama, maka harus diperhatikan hal ini. “Pertahankan kualitas dan lakukan tugas dengan baik melayani masyarakat,” ucap Sekda.

Apalagi saat ini semua sedang berjuang melawan pandemi covid19. Untuk itu Sekda meminta pejabat fungsional juga harus ikut berjuang bersama.

“Jadilah pelopor di keluarga dan lingkungan kerja dalam penerapan prokes, menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak dan hindari kerumunan, kurangi mobilitas, terakhir berdoa agar pandemi cepat berlalu,” ajak Zaini.

Sebagai guru dan tenaga kesehatan di kecamatan, Sekda mengingatkan pejabat yang dilantik untuk menjadi pelopor di masyarakat di kecamatan. “Berikan contoh yang baik dengan gunakan masker dimana pun, sehingga masyarakat akan ikut serta dalam mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Sekda. (dRe)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!