Sekolah Tatap Muka Tunggu Hasil Swab Test, Sekolah Siapkan Protokol Kesehatan

NGABANG – Meski sudah berstatus zona hijau, penyelenggaraan sekolah tatap muka di Kabupaten masih menunggu hasil uji usap atau swab test RT PCR di SMPN 1 dan SMAN 1 Ngabang. Setelahnya, pembukaan sekolah akan dilakukan secara bertahap.

Saat ini, Kabupaten Landak sudah masuk pada zona kuning dan zona hijau. Di mana, daerah di zona ini sudah dipervolehkan melaksanakan proses belajar dan mengajar tatap muka di sekolah.

“Namun pembukaan sekolah masih menunggu hasil swabs test RT PCR SMA Negeri 1 Ngabang dan SMP Negeri 1 Ngabang. Jika hasilnya negatif maka dalam waktu dekat akan diijinkan sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah secara bertahap,” ujar Karolin saat memimpin koordinasi pembelajaran tatap muka bersama seluruh kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Landak, lewat konferensi video, Senin (10/8)

Sambil menunggu hasil test tersebut, sambung Karolin, perlu persiapan agar penyelenggaraan sekolah tatap muka sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Apabila sekolah sudah dinyatakan siap, pembukaan sekolah akan dilakukan secara bertahap.

“Apabila semua sudah terpenuhi maka tahap pertama yang diperbolehkan pembelajaran tatap muka adalah SD dan SMP kemudian dilanjutkan dengan PAUD sesuai dengan tahapan waktu yang telah ditentukan. Namun jika dikemudian hari ada penambahan kasus atau level risiko daerah naik, maka pembelajaran tatap muka di sekolah ditutup kembali,” jelas Karolin. (mif)

loading...