Selamat Hari Jadi Pontianak

Wali Kota; Tingkatkan Perbaikan Pelayanan Masyarakat

PONTIANAK-Hari ini Kota Pontianak berumur 248 tahun. Hampir menginjak dua setengah abad, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono ingin di kepemimpinannya pelayanan kepada masyarakat semakin baik.

“Kami masih ada PR. Beberapa pelayanan masih kurang. Terutama yang berkaitan dengan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, penduduk miskin. Pontianak juga ada beberapa masalah lain dan kita harus tingkatkan dengan berkolaborasi bersama. Saya mengajak warga kota untuk sama-sama cinta dan jadikan kota Pontianak yang membanggakan,” kata Edi Rusdi Kamtono.

 

Untuk sarana prasarana pandangan Edi Pontianak sudah memadai. Sekarang tinggal tingkatkan kualitasnya dan dimana yang kurang dirambah dan bangun kembali. “Seperti hal sepele misalnya masalah WC, kantin, lingkungan, penghijauan dan lainnya,” katanya.

Sektor pendidikan lanjut Edi sudah semakin baik. Berdirinya sekolah swasta dirasa sangat membantu dalam meningkatkan SDM Kota Pontianak.

Kalau sektor kesehatan tinggal bagaimana perilaku hidup sehat itu yang perlu dilakukan. Caranya dengan olahraga, makan sehat dan bergizi, rajin memeriksakan diri ke puskesmas. “Menurut saya lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ungkapnya.

Sedangkan persoalan kemiskinan, dari data pihaknya sudah menurun 5,2 menjadi 5 persen. Musah-mudahan dengan upaya yang dilakukan ke depan bisa menurunkan angka kemiskinan.(iza)

error: Content is protected !!