Semangat dari Ramadan Planner

Banyak cara memotivasi diri. Salah satunya lewat Ramadan planner. Tak sekadar mencatat, tetapi juga membangkitkan semangat melaksanakan ibadah.

Oleh: Ghea Lidyaza Safitri

Sejak kecil Ayesha Hadya Diramadhan dan Khaleeza Nailal Husna selalu membuat Ramadan planner. Bahan yang digunakan cukup sederhana. Hanya kertas karton, spidol, dan origami. Origami digunakan untuk menghias agar terlihat cantik dan menarik.

Bagi dua kakak beradik ini, Ramadan planner membuat mereka termotivasi untuk beribadah.

Dari situ, Ayesha atau akrab disapa Yesha yang merupakan siswi kelas VIII SMPIT dan Naila siswi kelas VI SDIT Al Mumtaz Pontianak ini terinspirasi untuk menjual Ramadan planner. Apalagi mereka sebelumnya juga memulai berjualan stiker (@yesna_sticker).

“Alhamdulillah banyak yang antusias,” ucap Yesha.

Ayesha Hadya Diramadhan & Khaleeza Nailal Husna / Owner Yesna Sticker Shop

Yesha menjelaskan isian Ramadan planner terdiri dari motivasi menjalankan puasa, kalender, kolom diary Ramadan, dan lembar ibadah harian seperti salat 5 waktu, salat sunnah, sedekah dan Tarawih.

“Ada juga tips biar bisa khatam baca Quran. Kami juga memberikan stiker bintang secara gratis,” jelasnya.

Yesha dan Naila merasa senang karena mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya. Keduanya sangat terinspirasi dengan sosok sang umi yang dulu saat duduk di bangku SD juga jualan sticker. Yesha dan Naila berharap semoga Ramadan planner hasil karya keduanya ini dapat bermanfaat dan memotivasi teman-teman untuk beribadah, tak hanya di Bulan Ramadan, tapi juga bulan-bulan lainnya.

Tak hanya berhenti pada Ramadan planner, mereka berencana membuat diary dan buku catatan tugas.

“Insya Allah kalau tak ada halangan setelah Hari Raya Idulfitri,” ucap Yesha.

Konsep keduanya sama. Warna pastel menjadi pilihan karena netral dan agar bisa digunakan anak laki – laki dan perempuan. Desainnya aesthetic. Yesha dan Naila berharap adanya diary ini bisa membuat teman-teman menyalurkan apapun yang sedang dirasakan dan dialami lewat tulisan.**

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!