Baksos Satgas Pamtas Yonif 407/PK
Sembako Buat Warga Perbatasan

PERBATASAN: Personel Pos Langau II, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma saat berbagi sembako di Kecamatan Puring Kencana, Rabu (28/4).Foto//Yonif 407/PK

PURING KENCANA– Sebagai wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu di wilayah perbatasan RI-Malaysia, personel Pos Langau II, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma melaksanakan Bakti Sosial dengan berbagi Sembako dengan warga Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (28/4) lalu.

Danpos Langau II Serma Arif Rosadi mengungkapkan, pembagian Sembako kepada masyarakat yang dilakukan personel Pos Langau II merupakan bhakti sosial pada momentum bulan suci Ramadhan 1442 H, dimana saat ini masyarakat juga masih terdampak pandemi Covid-19.”Bhakti sosial ini kami lakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi seperti saat ini,” ujarnya.

Selain itu kata Danpos, sebagai bentuk peduli kepada warga binaan Pos, sekaligus mengeratkan jalinan silaturahmi yang telah dibina selama penugasan.

Sementara itu, Tabah (70) warga Dusun Langau menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada TNI khususnya anggota Pos Langau II Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma yang sudah membantu meringankan beban masyarakat di Dusun Langau.

“Terimakasih Bapak TNI sudah memberikan bantuan Sembako, ini sangat membantu kami, terutama di masa sulit pandemi saat ini. Kami tidak dapat membalas kebaikan bapak-bapak, biarlah Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai bapak-bapak TNI dimanapun bertugas,” ucap Tabah.

Terpisah, Dansatgas Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, pembagian Sembako gratis ini merupakan wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat perbatasan, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Selain itu kita juga ingin berbagi disaat bulan suci Ramadhan, sehingga silaturahmi dan tali persaudaraan antara TNI dan Masyarakat akan semakin erat,” pungkasnya.

(dRe/rilis Pendam XII/Tpr)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!