Sembilan Hari Dikarantina, Dua Pasien Positif Covid–19 Sembuh

SANGGAU – Sembilan hari dikarantina di Mess Diklat Pemkab Sanggau, dua pasien terkonfirmasi positif Coronavirus Disease atau Covid–19 asal Kembayan dan Tayan Hulu dinyatakan sembuh. Keduanya dipulangkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 Sanggau pada Jumat (26/6) pagi.

“Dua orang hari ini sembuh. Mereka sudah diperbolehkan pulang dan diberikan surat keterangan sembuh oleh Tim Gugus Tugas Covid–19 Kabupaten Sanggau. Mereka juga diberikan logistik kesehatan,” ujar Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting.

Hingga Selasa, total sudah ada lima pasien positif Covid–19 yang dinyatakan sembuh. “Dengan dua yang sembuh ini, berarti ada lima yang sembuh. Tinggal empat lagi,” katanya.

Kepada sejumlah media, kedua pasien positif tersebut mengaku senang karena bisa kembali berkumpul bersama dengan keluarga. Mereka juga menyampaikan terimakasih atas dukungan keluarga dan masyarakat sehingga mampu sembuh.

“Alhamdulillah, sekarang sudah sembuh. Selama dikarantina, tetap berolahraga, membersihkan lingkungan serta mengikuti protokol kesehatan. Multivitamin juga minum. Kalau obat, kita ndak ada, karena kita kan orang tanpa gejala,” ujar pasien asal Kembayan (nama tidak disebutkan).

Senada juga dikatakan oleh rekannya asal Tayan Hulu. Dia mengaku senang bisa kembali berkumpul dengan keluarga. “Puji Tuhan. Senang sekali sudah sembuh. Kami bisa berkumpul dengan keluarga,” katanya. (sgg)

loading...