Sembuh, 12 Warga Positif Covid-19 Dipulangkan

Plt. Kadiskes Sanggau, Ginting menyerahkan surat keterangan sembuh kepada eks pasien Covid-19 di Sanggau, Senin (13/7) pagi.

SANGGAU – Senin (13/7) pagi, sebanyak dua belas warga Sanggau dipulangkan ke rumah masing-masing usai dinyatakan sembuh dari Covid-19. Keduabelas warga tersebut juga diberikan surat keterangan sembuh oleh tim gugus tugas.

“Iya, pagi tadi dua belas pasien positif yang sembuh kami pulangkan. Mereka tetap kami berikan penyuluhan terkait protokol kesehatan agar bisa terus sehat,” ujar Kristian Hendro, anggota tim sosialisasi gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau.

Sebelumnya, para pasien positif Covid-19 yang dipulangkan karena sembuh, diisolasi di dua tempat yakni Mess Diklat Sanggau Permai dan bangunan baru RSUD M.Th. Djaman Sanggau.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menyampaikan bahwa para pasien yang sembuh harus menjadi contoh bahwa Virus Korona dapat disembuhkan. Selain itu, mereka yang sembuh juga harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Ginting berpesan agar selalu menjaga kesehatan. Tetap ikuti protokol kesehatan. Biasakan pakai masker, selalu mencuci tangan, jangan lupa jaga jarak dan hindari kerumunan yang berpotensi bagi penyebaran Coronavirus.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua belas pasien positif Covid-19 yang sembuh berasal dari Kecamatan Kapuas, Bonti, Tayan Hulu, Balai (Batang Tarang) dan Beduai.

Pasien sembuh asal Kapuas, yakni perempuan 47 tahun dari Beringin, pria 27 tahun dari Sanggau Permai, perempuan 30 tahun dari Sanggau Permai dan perempuan 53 tahun dari Mungguk Badang. Selanjutnya, perempuan 25 tahun, 13 tahun dan perempuan (Bayi) 9 bulan beralamat di Jalan Sutan Syahrir. Serta perempuan 60 tahun dari Lape.

Kemudian dari kecamatan lainnya, pria 38 tahun dari Desa Majel, Kecamatan Bonti. Lalu, perempuan 51 tahun dari Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu. Selanjutnya, pria (Bayi) 2 bulan dari Dusun Melaban, Desa Hilir Batang, Kecamatan Balai. Terakhir, pria 61 tahun asal Dusun Muara Beduai, Desa Kasromego, Kecamatan Beduai. (sgg)

loading...