Sempat Bersembunyi di Hutan, Pelarian Is Berakhir di Rusunawa Pontianak

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, dr Harisson.

PONTIANAK-Is (42) warga asal Jombang, Jawa Timur yang positif Covid-19 dan sempat melarikan diri ketika hendak diisolasi akhirnya diketemukan.

Awalnya Is ditemukan Rabu (5/8) pada pukul 15.00 WIB oleh warga Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson mengungkapkan, warga melihat pria yang mirip dengan foto Is yang disebar, sedang berjalan membawa tas ransel. “Di situ kebetulan ramai karena warga ada acara resepsi pernikahan. Nah warga yang melihat ini langsung melapor ke petugas Pustu (Puskesmas Pembantu) di Desa Jawa Tengah ini,” katanya, Kamis (6/8).

Setelah itu petugas Pustu menginformasikan ke petugas Polsek hingga sampai ke Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya. Saat itu ketika didekati oleh warga Is sempat melarikan diri lagi, masuk ke kawasan hutan.

Baru sekitar pukul 22.30 WIB, Is keluar lagi dari hutan dan langsung digiring oleh warga lalu dibawa ke Puskesmas Sungai Ambawang. “Dari situ baru dilakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota Pontianak, saudara Is ini dibawa ke Rusunawa untuk dilakukan isolasi,” terang Harisson.

Is tiba di Rusunawa Kota Pontianak sekitar pukul 24.00 WIB malam tadi. Dan langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan. “Keadaan umumnya sehat, cukup baik, kecuali saudara Is ini agak sedikit kecapaian. Setelah pemeriksaan ia langsung menuju kamar untuk beristirahat,” katanya.(bar)

loading...