Semprot Disinfektan di Jalan-Jalan

SEMPROT: Mobil tangka BPBD Sintang semprot disinfektan di jalan-jalan strategis yang ada di Kecamatan Sintang. Penyemprotan ini dilakukan malam hari ketika jalan sudah mulai sepi. FIRDAUS DARKATNI/PONTIANAK POST

SINTANG-Jalan di Lintas Melawi, Kecamatan Sintang semalam tengah lenggang dan sepi. Diiringi mobil sirine Polres Sintang, BPBD Kabupaten Sintang semprot disinfektan di jalan-jalan. Penyemprotan ini dilakukan dengan mobil tangka muatan 3000 Liter. Sepanjang Jalan Lintas Melawi, Tugu Bank Indonesia dan Pasar Sungai Durian jadi sasaran.

Kepala BPBD Kabupaten Sintang, Bernhad Saragih saat diwawancarai mengatakan, ini merupakan bagian kerja tim gugus tugas penanganan virus Corona Kabupaten Sintang. Bahan disinfektan sudah disiapkan oleh BPBD Sintang,

“Bersama Kodim Sintang, Polres Sintang, BPBD dan Damkar Sintang kita lakukan penyemprotan dan sosialisasi bahayanya Covid-19. Saat penyemprotan dikawal penuh,” ucapnya kepada Pontianak Post, Rabu (25/3).

Penyemprotan ini dilakukan di kantor, ruang publik dan tempat keramaian yang ada di sekitar Kecamatan Sintang. Menurutnya ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Sintang. “Sebelum penyemprotan di lokasi strategis yang ada di Kecamatan Sintang, terlebuh dahulu kita lakukan sosialisasi didampingi pihak keamanan. Semprot disinfektan ini masih menyasar jalan-jalan utama yang ada di Sintang,” tambahnya.

Kepala BPBD Sintang ini juga memaparkan, penyemprotan menggunakan handsprayer juga sudah banyak dilakukan. Baik secara sektoral dan gabungan. Ini massif dilakukan dalam rangka upaya pencegahan dan langkah preventif dari Pemkab Sintang. “Di Bandara Sungai Tebelian juga sudah kita lakukan, handsprayer telah kita sebar ke fasilitas publik, kantor dan sekolah,” pungkasnya.

Kedepan, pola ini masih tetap terus dilakukan sebagai upaya antisipasi agar masyarakat di Sintang dapat menghindar dari penyebaran virus Corona atau Covid-19. Ia juga menghimbau untuk masyarakat tetap di rumah dan kurangi aktivitas di luar. (fds)

 

loading...