Semua Pihak Memohon Diturunkan Hujan

SALAT : Suasana pelaksanaan salat istisqa untuk memohon diturunkan hujan digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (18/9). IDIL AQSA AKBARY/PONTIANAK POST

Salat Istisqa Bersama Forkopimda Kalbar

PONTIANAK-Ratusan masyarakat mengikuti salat istisqa bersama jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di halaman Kantor Gubernur, Rabu (18/9) pagi.

Salat berjamaah untuk memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan ini dihadiri Gubernur Kalbar Sutarmidji beserta para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar. Selain itu hadir pula Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Didi Haryono serta Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Salat sunah dua rakaat yang dipimpin imam H Usman Rasyid berlangsung khusyuk, diikuti pula oleh ASN, anggota TNI Polri, tokoh agama dan masyarakat umum.

Semua berharap agar segera diturunkan hujan dan dapat menghilangkan kabut asap yang menyelimuti provinsi ini. “Semua upaya sudah kami lakukan, sosialisasi maupun penindakan sudah semua, dilengkapi pada hari ini kita salat istisqa, memohon diturunkan hujan di Kalbar,” ungkap Gubernur Sutarmidji usai pelaksanaan salat.

Biasanya menurut dia, setelah pelaksanaan salat istisqa, dengan izin Allah SWT hujan akan segera turun. Hujan menjadi harapan terakhir setelah berbagai upaya penanggulangan karhutal dilakukan secara maksimal. “Kita mulai dengan istiqfar, kita bertaubat, mengakui kesalahan-kesalahan kita yang pernah dilakukan selama ini,” ucapnya.(bar)

SALAT : Suasana pelaksanaan salat istisqa untuk memohon diturunkan hujan digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (18/9). IDIL AQSA AKBARY/PONTIANAK POST

shalat

 

 

Read Previous

Perlunya Bercanda dengan Adab

Read Next

AFC Life Science Hadir di Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *