Senyum Bahagia Pasien Usai Operasi Katarak Gratis

operasi katarak

BINCANG: John, salah seorang pasien operasi katarak gratis di RSUD Landak, Senin (21/10). MIFTAH/PONTIANAKPOST

Pemerintah Komit Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

NGABANG – Raut Bahagia dari wajah John Kennedy terpancar. Kini ia tak lagi harus murung karena pandangan matanya kabur sejak terkena katarak. Ia telah sukses mengikuti operasi di RSUD Landak, Senin (21/10).

John, merupakan satu dari 30 pasien katarak yang mengikuti operasi gratis yang diselenggarakan RSUD Landak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Senin (21/10) lalu. Warga Senakin ini mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Pihak RSUD Landak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak.

Dengan adanya kegiatan baksos operasi katarak ini mereka merasa terbantu, terutama bagi masyarakat yang tidak mempunyai kartu BPJS. Ia pun berharap, baksos serupa dapat kembali dilakukan di waktu yang akan datang.

“Untuk dokter mata dr. Habibie dan dr. Maria Ade dan para medis terimakasih banyak, akhirnya kami bisa melihat kembali, dan yang terpenting saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa yang sangat peduli dengan kesehatan masyarakatnya,” ucap Jhon, saat ditemui Selasa (22/10).

Setelah selesai melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Operasi Katarak Secara gratis Pemerintah Kabupaten Landak melalui RSUD Landak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak mengadakan pertemuan langsung dengan pasien, di aula RSUD Landak, Selasa (22/10).

Asisten 2 Setda Landak Bidang Perekonomian dan Pembangunan Alexsius menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi dari Bupati Landak kepada yang turut hadir serta berpartisipasi pada kegiatan sosial ini.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat di daerah ini, sebagai implementasi dari upaya kita untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Landak,” ujarnya saat membacakan sambutan Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa.

Ia juga menyampaikan bahwa kesehatan adalah hak asasi bagi setiap warga negara, karenanya pemerintah berkewajiban menyelenggarakan upaya kesehatan yang merata dan terjangkau, sebagai pertanggungjawaban dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan peran aktif dari masyarakat.

“Saya mengajak kepada kita semua, mari kita tunjukan kepedulian kita melalui melalui kegiatan Bakti Sosial yang salah satunya dengan operasi katarak gratis ini,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, penyakit katarak merupakan penyakit yang berbahaya dan perlu penanganan serius dan cepat. “Karena penyakit katarak ini dapat mengakibatkan seseorang bisa mengalami kebutaan, oleh karenanya bagi masyarakat yang menderita penyakit katarak ini, harus segera mendapatkan pengobatan,” pungkasnya. (mif)

 

Read Previous

Santri Berperan Besar Kawal Negeri

Read Next

Hari Ini Puncak Ritual Robo-Robo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *