Senyum Pelanggan PLN, Semarakkan Hari Pelanggan Nasional

pln

PONTIANAKPOST.CO.ID – Melalui momen Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 4 September, PLN kembali menyapa pelanggan dan stakeholders yang tersebar di seluruh Indonesia, Hal ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik sekaligus mengapresiasi para pelanggan serta mendengar suara dan aspirasi pelanggan demi meningkatkan pelayanan PLN yang lebih baik.

Mengusung tema ‘Senyum Pelanggan Indonesia Benderang’ kegiatan Sapa Pelanggan PLN juga dilaksanakan serempak diseluruh Unit layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini Plt. Direktur Utama (Dirut) PLN Sripeni Inten Cahyani menyapa pelanggan di Panti Werda Tresna Budi dan SMAN 29. Acara sapa pelanggan berlangsung hangat, selain mendengarkan suara dan keinginan para pelanggan, Plt Dirut PLN juga memberikan tips pemanfaatan listrik yang aman.
“Kami mengapresiasi sekaligus berusaha mendengarkan secara langsung suara para pelanggan, sesuai dengan tema perayaan HPN kami yaitu Senyum Pelanggan Indonesia Benderang, kami juga akan terus berupaya memberikan yang terbaik, dan kami hadir hari ini agar senyum para pelanggan PLN lebih benderang” Ujar Sripeni.

Sripeni Inten menambahkan bahwa momen yang sangat baik ini merupakan kesempatan bagi PLN untuk terus meningkatkan engagement dengan pelanggan. Dengan mendengarkan suara pelanggan, diharapkan PLN dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan dan terus meningkatkan pelayanan.

Dalam rangka HPN 2019, PLN juga mengadakan bantuan pemeriksaan instalasi listrik di bangunan milik pelanggan yang sebenarnya menjadi tanggung jawab pelanggan sendiri. beberapa pelanggan. Selain itu, PLN melalui program PLN Peduli juga memberikan layanan pemasangan grounding gratis untuk 1774 lembaga pendidikan non komersial.

Memeriahkan HPN di Kalbar, General Manager Unit Induk Wilayah Kalbar, Agung Murdifi, berkesempatan berkunjung ke 2 pusat perbelanjaan terbesar di kota Pontianak, yakni Trans Mart dan Ayani Mega Mall, serta merencanakan kunjungan ke Universitas Tanjung Pura dan Perwakilan Ombudsman Kalimantan Barat.

Menurut Agung, HPN ini merupakan momentum untuk melakukan intimasi kepada pelanggan agar kebutuhan dan keluhan pelanggan dapat dipahami, memberikan solusi dan dapat mensukseskan bisnisnya.
Agung juga berkesempatan mempromosikan program ‘Gebyar Kemerdekaan diskon 50% tambah daya’ serta memperkenalkan gerbang informasi Untuk produk layanan PLN, seperti website PLN, Call Center 123, PLN Mobile, facebook pln123 dan twitter @pln123.
Dari gerbang informasi tersebut pelanggan dapat mengakses informasi dan layanan dengan mudah, mirah dan cepat.
Untuk lebih mendekatkan layanan kepada pelanggan, dalam waktu dekat kami akan menyiapkan kios layanan (Costumer Self Service / CSS) guna melayani pasang baru, perubahan daya, dan lain-lain yang akan kami tempatkan di pusat-pusat keramaian, seperti mall dan pasar-pasar tradisional,” ujar Agung.

Sementara itu menurut Dwi Henry, Store GM Transmart Kubu Raya mengatakan, listrik PLN merupakan jantung bagi proses bisnis yang dijalankan oleh Transmart. Diakuinya, jika terjadi masalah terhadap pasokan listrik maka akan berimbas pada terhentinya aktifitas Transmart.
“Listrik bagi kami adalah jantung penggerak proses bisnis yang kami jalankan. Layanan PLN cukup memuaskan. Kami berharap kedepannya PLN dapat semakin meningkatkan mutu layanannya,” pungkas Dwi Henry.

Senada, Hendrawan, GM Ayani Mega Mall mengatakan bahwa pelayanan PLN saat ini sudah luar biasa. Aktifitas bisnis di Ayani Mega Mall sudah tidak pernah terganggu lagi dengan padam listrik.
“Apalagi sejak Mega Mall menjadi pelanggan listrik premium, kami sudah tidak pernah mengalami padam listrik lagi, sehingga kami lupa kapan terakhir listrik padam,” ucap Hendrawan tersenyum.
Dikatakannya, kualitas aliran listrik yang baik tentunya akan menghemat biaya operasional, salah satunya biaya pembelian solar untuk menghidupkan genset.
“Kualitas listrik yang baik tentunya akan membuat kondisi bisnis yang kami jalankan juga semakin membaik. PLN zaman now memang top,” tegas Hendrawan.

Kunjungan ke pelanggan ini dilakukan PLN untuk mendengar suara pelanggan atas layanan PLN dalam satu tahun terakhir ini, sehingga terjalin hubungan yang harmonis karena masukan dari para pelanggan kepada PLN akan menjadi program kerja untuk perbaikan sekaligus mengapresiasi para pelanggan yang selama ini menggunakan layanan PLN, diharapkan hubungan antara perusahaan dengan para pelanggan nya dapat terjaga dengan baik.

Read Previous

Bupati Bengkayang Resmi Tersangka Suap di KPK

Read Next

Begini Kronologis OTT yang Menjerat Bupati Suryadman Gidot

Tinggalkan Balasan

Most Popular