Seorang Warga Ditemukan Meninggal di Sungai

NANGA MERAKAI – Warga Desa Argomulyo, Kecamatan Ketungau Tengah dikejutkan dengan penemuan warga yang meninggal dunia di sebuah sungai kecil. Lebar sungai itu tak lebih dari 2 meter, di mana sejumlah kayu gelondongan dipasang untuk menjadi jembatan dengan salah satu sisinya ditimbun tanah, agar memudahkan untuk dilewati masyarakat.

Jalan kecil ini berada di jalan Blok B 33 Jalan CR, milik perusahaan perkebunan kelapa sawit setempat. Menurut keterangan beberapa saksi mata dan keluarga korban kejadian diperkirakan sekitar pukul 11.40 WIB, ada salah seorang warga melewati jalan tersebut dan mendapati Petrus (40) tergeletak di dalam sungai. Sepeda motornya juga dalam posisi teronggok di bibir sungai.

Berdasarkan hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) yang dilakukan unit patroli Polsek Ketungau Tengah, tampaknya korban hilang keseimbangan saat melewati jalur kecil tersebut dalam perjalanan pulang dari bekerja di kebun. “Menurut keterangan warga, pada saat di temukan warga, korban sudah meninggal dunia. Posisi sewaktu mereka menemukan itu, katanya, kepala korban tertimpa kayu bulat sepanjang satu meter di dasar sungai,” ungkap Kanit Patroli Aiptu Dwi Wahono, kemarin.

Dia menjelaskan, korban ini diduga alami kecelakaan tunggal. Dan pihaknya sampai saat ini juga masih mendalami TKP untuk mendapati banyak petunjuk.

“Saat ini dugaan kita, ini adalah kecelakaan tunggal. Mayat korban sudah dibawa keluarga untuk dimakamkan segera. Kita masih mendalami TKP yang ada untuk menegaskan penyebab kematian korban,” tambahnya.

Sementara, Kapolsek Ketungau Tengah, Iptu Raharja membenarkan bahwa pihaknya mendapatkan laporan penemuan warga yang meniggal dunia akibat kecelakaan. “Iya, kemarin kita mendapatkan laporan warga soal penemuan salah satu warga kita di sungai dan ditemukan dalam keadaan meninggal. Unit patroli Polsek Ketungau Tengah segera turun ke TKP untuk mengecek penyebab dugaan kematian korban,” kata Raharja.

Kapolsek berharap, proses olah TKP dapat menunjukkan kebenaran dari kejadian pada korban yang bersangkutan. Dirinya juga mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban atas kejadian yang menimpa.

“Kita harapkan hasilnya memang kematian dengan penyebab yang wajar. Semoga dengan adanya keterlibatan pihak kepolisian dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat kita. Atas nama jajaran anggota Polsek Ketungau Tengah, saya mengucapkan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya,” lanjutnya. (fds)

loading...