Sepatu Lokal Kian Dikenal

LIHAT antrean mengular demi barang-barang branded yang sedang diskon besar-besaran udah jadi hal yang nggak asing, apalagi bagi masyarakat kota besar, atau berselancar dengan aplikasi market place atau website brand luar negeri menjadi pilihan terbaik bagi kaum rebahan.

Antrean panjang ternyata kini nggak hanya untuk rebutan membeli produk luar negeri, loh. Pertengahan Desember lalu antrean para pembeli sepatu Compass nggak kalah ramainya bahkan mengular. Tak tanggung-tanggung ada yang sudah ke booth dari jam 2 pagi demi mendapatkan sneakers lokal buatan anak bangsa ini. Semakin berkembang teknologi, semakin berkembang juga kreativitas anak negeri. Kita kayaknya udah ke-triggered buat nggak cuma jadi konsumen tapi beralih jadi produsen.

Tak hanya Compass yang asal Bandung, di Pontianak juga ada sepatu lokal yang sudah lama dikenal. Kurniawan hadir dengan Seija Company yang sudah ia dan timnya bangun sejak sepuluh tahun lalu. Menjadi satu-satunya produsen sepatu lokal Pontianak yang masih bertahan sampai saat ini. Seija juga turut merangkap appaprel bahkan papan skate. Berbekal konsep sepatu murah dengan kualitas bagus, Seija sudah terjual ratusan pasang pada tahun-tahun pertama penjualannya.

”Dulu Seija masih dijual nggak gabung dengan warung sepatu. Sekarang udah disatuin, di Warung Sepatu yang di Jalan Bukit Barisan ada, di sini (Paris 2) ada juga. Nah, sejak 2019 kita coba buat lakukan re-branding untuk kap sol-nya, desain out sol-nya juga dari kita sendiri dan diterima dengan baik oleh market,” ujar Kurniawan.

Mulai namanya saja Seija yang merupakan kepanjangan dari Sungai Jawi sudah sangat kental akan Pontianak tapi tetap diterima oleh masyarakat Indonesia di luar Kalimantan Barat. Masih dari penuturan Kurniawan, followers akun Instagram @SeijaCompany hanya 10% dari 109k yang merupakan users asal Pontianak dan sisanya dari luar daerah.

Read Previous

Garansi Komitmen Tiga Musim Lagi

Read Next

Hari Penebusan Grizi-Txingurri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *