Sepeda Bernuansa Kemerdekaan RI

BERSEPEDA: Presiden Joko Widodo bersepeda di area Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor. Biro Pers Sekretariat Presiden

PRESIDEN Jokowi ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep bersepeda di area Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor di Jawa Barat, Sabtu (22/8) pagi. Jokowi juga membagikan masker kepada masyarakat.

Presiden mulai mengayuh sepedanya menuju area Kebun Raya Bogor, Sabtu, sekitar pukul 08.30 WIB. Ia terlihat mengenakan jaket olahraga warna hitam, lengkap dengan masker, dan helm sepeda.

Di sepanjang jalan, masyarakat yang sedang berolahraga tampak menyapa Kepala Negara. Presiden pun membalas dengan melambaikan tangan ke arah mereka.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi tampak sesekali berhenti untuk memberikan masker kepada masyarakat dan juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menaati protokol kesehatan Covid-19, antara lain dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Ada yang unik dari sepeda yang dipakai oleh Presiden Jokowi kali ini, yaitu adanya nuansa kemerdekaan Republik Indonesia. Pada bagian rangka sepeda, terdapat gambar Presiden Soekarno berikut dengan kutipan pernyataan kemerdekaan dan tulisan angka tahun kemerdekaan “1945”.

Sementara itu, pada sisi lainnya, tampak gambar Wakil Presiden Mohammad Hatta. Sepeda lipat tersebut memang dirancang khusus untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, mengenang para proklamator, sekaligus membuktikan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Setelah bersepeda selama kurang lebih 40 menit di sekitar Kebun Raya Bogor, Presiden kembali ke Istana Bogor sekitar pukul 09.10 WIB. (ant/jpnn)

error: Content is protected !!