Sepekan, 4 Warga Positif Covid-19 Sembuh

SANGGAU – Pasien positif Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Sanggau, Sabtu (27/6), kembali dinyatakan sembuh. Pasien tersebut adalah perempuan, 46 tahun asal Balai Sebut, Kecamatan Jangkang.

“Hari ini bertambah lagi pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan PCR di Laboratorium RS Untan Pontianak, yakni perempuan asal Balai Sebut,” ujar Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan, Ginting.

Sementara pada Minggu (28/6), kembali satu pasien terkonfirmasi Covid-19 asal Beduai sembuh sesuai hasil pemeriksaan PCR RS Untan Pontianak yakni perempuan, 56 tahun.

“Total pekan ini ada empat OTG yang dinyatakan sembuh. Untuk Kabupaten Sanggau total dinyatakan sembuh menjadi tujuh dari sembilan pasien terkonfirmasi Covid-19. Dua orang masih menunggu hasil pemeriksaan,” ungkapnya.

“Harapan kita bersama, semoga tidak ada lagi kasus baru Sanggau bisa masuk zona hijau tentu caranya adalah dengan tetap taat protokol kesehatan dengan berkomitmen menjalankan Pola Hidup Baru (PHB),” katanya.

Pihaknya optimis ketiga orang lainnya juga akan sembuh. “Mudah-mudahan semuanya hasilnya Swab-PCR) bagus. Kita semua harus memberikan support agar para pasien positif mampu sembuh,” harapnya.

Selain konsen pada penanganan, upaya pencegahan tetap terus dilakukan oleh gugus tugas kepada masyarakat. Terutama pencegahan dengan sosialisasi PHB dengan harapan penerapan protokol kesehatan dapat terus dilakukan oleh masyarakat sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. (sgg)