KAMTIBMAS
Serahkan Sembako Sembari Patroli

SERAHKAN SEBAKO: Personil yang berpatroli saat menyerahkan sembako pada pedagang kaki lima.ISTIMEWA/PONTIANAK POST 

POLRES Sintang menggelar patorli dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sekaligus mengantisipasi penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Di tengah itu, juga dilakukan pembagian bantuan bahan pangan kepada masyarakat, baru-baru ini.

Patroli ini juga melibatkan personil dari unsur TNI dan Satpol PP, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sintang AKP Yafet Efraim Patabang. Dengan menggunakan kendaraan R2 dan R4, tim patroli menyasar berbagai lokasi untuk melakukan penertiban sesuai dengan instruksi Bupati Sintang terkait masa penerapan PPKM Mikro khususnya di tempat-tempat hiburan maupun tongkrongan yang sering dikunjungi pada malam hari.

“Melihat perkembangan situasi kamtibmas dan Covid-19 di Kabupaten Sintang hingga saat ini, belum ada penurunan signifikan pada kasus Covid-19. Maka dari itu kami menggelar kembali patroli skala besar yang mana ini ditujukan untuk melakukan penertiban sesuai ketentuan terkait PPKM sekaligus antisipasi gangguan kamtibmas,” kata Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak.

Adapun di sela-sela kegiatan patroli, Polres Sintang juga membagikan sembako kepada masyarakat setempat. Adapun paketan sembako tersebut berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan indomie. Hal ini dilakukan guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang juga dibarengi dengan penerapan PPKM Mikro.

“Untuk pembagian sembako kali ini lebih kami arahkan kepada para pedagang kaki lima. Karena seperti yang kita ketahui bersama, sektor mereka ini masuk dalam kategori yang cukup terkena dampak pandemi Covid-19 sekaligus PPKM Mikro. Sehingga sedikit banyaknya kita berharap dapat mengurangi beban mereka lewat pembagian paketan sembako tersebut,” ujar Ventie.

Ia juga berpesan, khususnya kepada remaja-remaja yang masih terlihat ramai memenuhi jalan dan tempat berkumpul, untuk mengurangi mobilitas di masa-masa pandemi Covid-19. Guna menurunkan resiko terpapar Covid-19.

“Saya harap di masa pandemi ini yang tidak memiliki kepentingan khusus atau mendesak agar mengurangi mobilitas. Ini tidak bosan-bosannya saya ingatkan yang mana demi kebaikan bersama kita juga,” pungkasnya. (ris)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!