Serap Aspirasi Masyarakat Kendaik, Edy R Yacoub Tempuh Jalur Sungai Empat Jam Gunakan Motor Air

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Edy R Yacoub serap aspirasi masyarakat lewat kegiatan reses di massa persidangan kedua tahun 2020 di Dusun Kendaik, Desa Cempaka Putih, Kecamatan Suti Semarang, Kabupaten Bengkayang. Senin (24/2/2020) malam.

Untuk bisa sampai ke Dusun Kendaik, Edy R Yacoub yang juga sebagai Ketua Komisi V di DPRD Provinsi Kalimantan Barat membutuhkan waktu perjalanan yang begitu panjang dan melelahkan yakni kurang lebih empat jam dengan menempuh jalur sungai menggunakan motor air.

“Terimakasih atas sambutan yang telah masyarakat berikan. Walau perjalanan melelahkan tetapi saya mempunyai kesan tersendiri dengan sambutan yang diberikan oleh masyarakat Kendaik,” katanya.

Edy mengungkapkan, perjalanan resesnya kali ini juga cukup asyik dan menyenangkan. Meski diawal perjalanan diatas motor air sempat diguyur hujan. Tetapi Kata dia, alhamdulillah bisa sampai dengan selamat tanpa sedikitpun mendapat hambatan dan halangan.

“Saya sengaja jauh – jauh datang selama dua hari di Kendaik. Datang bukan atas dasar kelompok maupun golongan. Tetapi saya hadir di sini sebagai wakil dari masyarakat dan tentunya atas keinginan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat,” terang dia.

Dalam resesnya, di hari pertama ia langsung melaksanakan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemuda dan kalangan ibu – ibu. Sejumlah permasalahan di sampaikan dan Keluhkan diantaranya yakni terkait akses infrastruktur jalan yang saat ini berstatus jalan Provinsi untuk menuju Kendaik yang masih belum adanya perubahan secara signifikan dan memadai sebagi penopang bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kendaik. Sehingga hal ini tentunya harus segera untuk diberikan perhatian khusus dan cepat, baik oleh Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah pusat.

Selain itu masyarakat kendaik juga menginginkan adanya perhatian terhadap infrastruktur penunjang pendidikan dan kesehatan yang hingga saat ini masih belum memadai dan menjadi persoalan di masyarakat Kendai, Desa Cempaka Putih, Kecamatan Suti Semarang.

“Dihari kedua saya bersama masyarakat juga turun langsung untuk keliling meninjau akses jalan, sarana pendidikan dan kesehatan di Kendaik. Ternyata persoalan yang disampaikan masyarakat itu memang harus segera di berikan perhatian khusus oleh Pemerintah. Apa yang saya lihat juga telah saya catat, dan akan kita bahas serta sampaikan dengan Gubernur Kalimantan Barat,” tutupnya.**

error: Content is protected !!