Serentak Sepuluh Kota di Indonesia, 3000 Mahasiswa di Kalbar Ikuti Vaksinasi Merdeka

VAKSINASI MASSAL: Suasana Pelaksanaan vaksinasi Merdeka Serentak di 99 titik dari 10 kota di Indonesia. Di Pontianak, pelaksaan vaksinasi dilakukan di gedung serba guna IAIN Pontianak, kemarin. Acara ini juga dihadiri Wakil Gunernur Kalimantan Barat, Ria Norsan (ARIEF NUGROHO/PONTIANAK POST)

PONTIANAK– Sebanyak 3.000 mahasiswa di Kalimantan Barat mengikuti vaksinasi massal yang bertajuk ‘Vaksinasi Merdeka Serentak di 99 titik di Seluruh Indonesia’, Rabu (22/9). Vaksinasi Merdeka Serentak ini berkolaborasi antara Aliansi Mahasiswa Nasional bersama TNI/Polri.

Dimas Prayoga, panitia penyelenggara sekaligus perwakilan dari lima aliansi mahasiswa mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan secara serentak di 10 kota di Indonesia, di antaranya Pare pare, Manado, Banten, Bogor, Palembang, Metro Lampung, Samarinda, Pontianak, Surakarta, dan Purwakarta.

“Jumlah dosis seluruhnya 55.069. Untuk Kalimantan Barat, khususnya Pontianak diadakan di IAIN Pontianak dan mendapat jatah 3.000 dosis,” kata Dimas, kemarin.

Peserta vaksin yang telah melakukan pendaftaran, nampak antusias dan terus berdatangan di kampus lokasi acara mulai pukul 08.00 pagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Rektor dan pejabat daerah yang tergabung dalam Forkopimda Kalimantan Barat, antaranya Kapolda Kalbar, Wakil Gubernur, Wali kota Pontianak, Kepala Dinas Kesehatan dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kegiatan tersebut tersebut panitia tetap memperhatikan prokes dengan mempergunakan sistem nomor antrian, peserta hadir disesuaikan dengan jadwal yang sudah diberikan dan dipersilahkan meninggalkan lokasi usai mendapatkan vaksinasi, sehingga kegiatan berjalan tertib tanpa adanya kerumunan.

Kegiatan tersebut terlaksana sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dan dukungan kepada program pemerintah, untuk mencapai percepatan Herd Immunity, sehingga kegiatan belajar mengajar tatap muka dapat terlaksana.

Sebagai informasi, 5 elemen mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa nasional, selaku pelaksana dan tersebut meliputi, BEM Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), BEM Nusantara, BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Indonesia (PTMI), Perhimpunan Mahasiswa Komputer dan Informatika Nasional (PERMIKOMNAS) dan Aliansi Mahasiswa Aktivis Nasional (AMAN) Indonesia, bekerjasama dengan kampus IAIN PONTIANAK, sebagai tuan rumah.

Wakil Gunernur Kalimantan Barat Ria Norsan yang hadir dalam kegiatan itu, mengapresiasi diadakannya vaksinasi masal tersebut.

Hal senda juga diungkapkan oleh Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin mengatakan, saat ini trend kasus Covid-19 di Kalimantan Barat cenderung menurun, namun demikian masyarakat tidak boleh lengah. Ia mengimbau, masyarakat yang belum vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi.

“Namun, yang sudah vaksin bukan berarti bebas sebebasnya. Tetap harus menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (arf)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!