Sering Banjir, 50 Warga Sepakat Bongkar Bagian Bangunan Rehabilitasi Jaringan Tanjung Belimbing

SUKADANA – Hingga saat ini belum ada kejelasan tindak lanjut dari rehabilitasi jaringan irigasi Tanjung Belimbing, Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara dengan nilai Rp1,8 miliar menyebabkan sejumlah rumah warga terendam air ketika intensitas hujan tinggi di sekitar lokasi.

Bahkan saat ini, terdapat bagian bangunan rehabilitasi tersebut dibongkar oleh warga, diduga lantaran dinas terkait PUPR belum memberikan solusi terhadap warga sekitar.

Pontianak Post, mengkonfirmasi Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kayong Utara Rahadi, hingga saat ini belum dapat memberikan keterangan.
Sementara, Kepala Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara Ansari mengatakan, sampai saat ini bangunan tersebut belum ada kejelasan, sebab kawasan perumahan warga sekitar sering kebanjiran.

“Betul, alasan mereka rumah mereka kebanjiran, sebelumnya saya udah koordinasi sama Kabid yang baru, Hery Sapuan, kalau di lokasi tersebut sering kebanjiran, dan saya minta solusi sama beliau. Kemudian beliau mau koordinasi sama PLT Kepala Dinas PU, namun sampai saat sekarang belum ada info dari beliau,” kata dia.

Bahkan, lokasi tersebut sebelumnya pernah ditinjau oleh Ketua DPRD untuk mencari solusi, dan akhirnya sudah mendapatkan titik terang untuk mengatasi banjir yang selama ini dikeluhkan oleh warga sekitar.

“Dan jauh sebelumnya lokasi tersebut pernah ditinjau oleh ketua DPRD untuk mencari solusi, dan akhirnya sudah mendapatkan titik terang untuk mengatasi banjir tersebut,” lanjut dia.
Dalam pembongkaran tersebut, terdapat 50 orang bertandatangan persetujuan pembongkaran.

“Ada 50 lebih warga yang bertanda tangan persetujuan untuk membongkar bangunan tersebut,” kata dia. (dan)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!