Serius Bangun Ketapang, Junaidi-Sahrani Sudah Kunjungi 20 Kecamatan

KETAPANG – Tanpa diduga, pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Ketapang Junaidi-Sahrani ternyata telah berkunjung ke 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang. Tentu saja hal ini menunjukkan kembali, bagaimana keseriusan Junaidi-Sahrani untuk membangun Kabupaten Ketapang.

Sebelumnya, Junaidi-Sahrani adalah pasangan paling awal yang mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Ketapang, yakni pada Februari silam. Kemudian, keduanya juga membuktikan keseriusannya dengan meletakkan jabatan sebagai Anggota Dewan pada Juni silam.

“Saya mundur dari Anggota Dewan itu karena saya tidak main-main. Semuanya saya lakukan untuk umat, untuk kampung halaman dan untuk masyarakat Kabupaten Ketapang,” tegas Cabup Junaidi.

Sadar bahwa masih banyak yang harus diperbuatnya, pasangan Junaidi-Sahrani pun lantas berikhtiar, mengunjungi satu tempat ke tempat lain untuk bisa bersilaturahmi. Meski langkah kakinya sempat terhalang akibat munculnya wabah Covid-19, namun pada akhirnya, Junaidi-Sahrani telah berhasil mengelilingi seluruh wilayah Kabupaten Ketapang.

“Ikhtiar kami mulai pasca deklarasi, dengan berkomitmen untuk bisa menyapa warga langsung. Lantas kita berhenti sejenak karena adanya wabah Covid-19, namun atas ridho Allah, wabah sedikit mereda dan alhamdulillah kita bisa berikhtiar kembali,” lanjut Cabup Junaidi.

Wilayah Kabupaten Ketapang yang amat luas, dengan 20 Kecamatan, 9 Kelurahan dan 253 Desa, bukan perkara mudah untuk Junaidi-Sahrani mengelilinginya. Namun karena sudah dimantapkan niat untuk mengabdi pada masyarakat, Junaidi-Sahrani pun tak mundur selangkah pun.

“Saya siap mewakafkan diri saya, untuk berjuang bersama masyarakat. Jangankan jabatan, harta benda pun saya akan korbankan untuk kemaslahatan umat,” tambah peraih suara terbanyak dalam Pileg 2019 itu.

Tak cukup sampai di situ, pasangan termuda se-Kalbar tersebut namun kenyang pengalaman, amat serius untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Karena keduanya telah mempersiapkan bagaimana langkah dan persiapan yang akan dilakukannya ke depan.

“Kita sudah mempersiapkan segalanya hingga jauh ke depan. Merancang bagaimana Kabupaten Ketapang ke depannya, agar kabupaten yang kita cintai ini mampu bersaing dengan kabupaten lain yang ada di Kalbar maupun se-Kalimantan,” tutupnya.

Junaidi-Sahrani sendiri merupakan salah satu pasangan Cabup dan Cawabup yang akan meramaikan kontestasi politik di Pilbup Ketapang pada 9 Desember mendatang. Keduanya dikenal sebagai sosok yang merakyat, cerdas dan berprestasi. (*)

error: Content is protected !!