Setien Segera Dipecat Barcelona?

(Photo by LLUIS GENE / AFP)

Barcelona – Rumor pemecatan pelatih Barcelona, Quique Setien makin mengalir deras. Kabarnya, kalau Barcelona kembali gagal menang, dia segera dipecat.Dilansir Marca, Barcelona kurang mulus setelah Liga Spanyol kembali digulirkan. Dari enam pertandingan, Blaugrana tiga kali menang dan tiga kali seri.

Alhasil, Barcelona tergeser oleh Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol Memang, perbedaannya cuma satu poin tapi Real Madrid bisa membuatnya jadi berbeda empat poin jika bisa menang atas Getafe pada Jumat (3/7) dini hari WIB nanti.

Kurang mulusnya laju Barcelona disebut karena masalah internal klub. Sang pelatih Quique Setien dan staffnya disebut terus panas vs para pemainnya, Lionel Messi dkk.Messi dikabarkan kurang suka dengan gaya permainan dan metode latihan dari Setien. Bahkan, para pemain pun tampak tak peduli kepada staff pelatih di lapangan.

Bahkan baru-baru ini para petinggi klub mendatangi rumah Quique Setien untuk membahas masalah yang terjadi. Mereka yang datang antara lain Presiden Josep Maria Bartomeu, CEO Grascar Grau, Manager Javier Bordas, Wakil Presiden Jordi Moix, dan Direktur Olahraga Eric Abidal beserta tangan kanannya, Ramon Planes.

Suatu rumor menyatakan, Quique Setien bakal segera dipecat oleh Barcelona. Jika, Barcelona gagal menang menghadapi Villareal di lanjutan Liga Spanyol pekan ke-34 pada Senin (6/7/2020) dini hari WIB mendatang.Barcelona harus bisa menyapu bersih lima laga tersisa. Asa untuk menjuarai Liga Spanyol masih terbuka lebar, asal tidak ada masalah di dalam tim dan permainan bisa konsisten.

Kalau Los Blancos menang, selisihnya bisa menjadi empat poin. Momentum untuk menyalip Real Madrid pun tak bisa dimanfaatkan Lionel Messi cs dengan baik, meski peluang juara masih terbuka lebar.Barcelona makin sulit mengejar Real Madrid di klasemen Liga Spanyol. Sergio Busquets sampai bilang, sulit banget.Barcelona ditahan imbang Atletico Madrid Tambahan satu poin membuat Blaugrana mengoleksi 70 poin dari 33 pertandingan. Beda satu poin dari Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol tapi baru bertanding kontra Getafe pada Jumat (3/7).

Dilansir Marca, gelandang Barcelona Sergio Busquets menyebut bahwa persaingan gelar juara Laliga terasa sulit. Barca belum konsisten dan Real Madrid lagi on fire dengan terus menang.

“Untuk persaingan gelar juara, rasanya sulit,” katanya.”Kami telah memberi banyak keuntungan untuk Real Madrid. Secara matematis, kami masih bisa mengejar tapi rasanya sulit,” tambahnya.

Quique Setien, pelatih Barcelona masih optimis timnya bisa memenangi gelar juara Liga Spanyol. Menurutnya, tiap pertandingan bak final dan tim harus mengerahkan seluruh kemampuan maksimal.Dalam enam pertandingan terakhir, Barcelona meraih tiga kemenangan dan tiga kali seri. Sedangkan Real Madrid di lima pertandingan terakhir, Benzema dkk bisa menyapu bersih kemenangan.”Real Madrid sedang berada di jalurnya dan mereka melakukannya dengan baik,” kata Busquets.

“Kami semua bekerja keras, tapi Atletico adalah tim yang bagus dan disiplin.Kami sekarang harus terus berjuang,” tambahnya. Lima laga tersisa, Barcelona akan menghadapi Villareal, Espanyol, Valladolid, Osasuna, dan Alaves.

Kemenangan jadi harga mutlak apabila Blaugrana mau juara Laliga musim ini.”Saya bangga kepada tim, mereka memberikan segalanya. Kami juga terus mencoba banyak hal untuk menang,” tutup Setien.(int)

loading...