Siap Jalani Operasi, Besok Bilal Berangkat Ke Jakarta

PONTIANAK – Muhammad Bilal Rabbah Aldilah, anak penderita Down Syndrom dan jantung bocor direncanakan akan menjalani operasi di Jakarta Heart Center (JHC), Kamis, 5 September 2019.  Setelah menerima bantuan dari BAZNAS Kota Pontianak, rencananya Bilal siap berangkat ke Jakarta, besok, Selasa, 3 September 2019.

Penyerahan bantuan sebesar Rp. 4 juta telah diberikan kepada Erwin Irawan dan Rhany Arliny. Keduanya adalah orang tua asuh Muhammad Bilal yang selama ini telah membantu merawat. Balita berusia 1 tahun ini, diserahkan oleh Dinas Sosial Kota Pontianak kepada Taman Anak Sejahtera (TAS) LKIA Permata Ibu yang berada di bawah naungan Lembaga Kesejahteraan Sosial Ibu dan Anak (LKIA).

Dana sebesar  Rp 2 juta merupakan donasi yang dikumpulkan dari masyarakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pontianak. Selain itu, Rp 2 juta lagi juga didapat dari donasi para sahabat TKSK.

“Kami berharap semoga operasi Bilal berjalan dengan lancar dan diberi kesembuhan dengan izin dan pertolongan Allah,” harap Muhammad Rasyid Ridha, supervisor TKSK Pontianak Selatan kepada Pontianak Post, Senin (2/9/2019).

Dia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Sosial Kota Pontianak, Aswin Dja’far, beserta jajaran dan juga kepada tim SLRT Berkah Khatulistiwa Kota Pontianak yang selalu mendukung dan memberi arahan dalam proses pendampingan dan pengajuan bantuan untuk Bilal. 

“Kami tak lupa mengucapkan terima kasih kepada LKIA dan seluruh jajaran beserta orang tua asuh sementara yaitu keluarga Bapak Erwin Irawan dan Ibu Rhany Arliny yang telah merawat Bilal dan memberikan kasih sayang kepadanya selama ini,” sambung Rasyid.

Ditambahkannya, TKSK Pontianak Selatan sangat terbantu oleh BAZNAS Kota Pontianak yang telah membantu penerimaan donasi dari masyarakat. “Semoga bermanfaat dan berkah untuk semua,” tutup Rasyid. (R)

Read Previous

Bintulu Lirik Potensi Pontianak

Read Next

Manjakan Pelanggannya, Hotel Harris Pontianak Beralih ke Pelanggan Listrik Premium

Tinggalkan Balasan

Most Popular