Siap Maju Wabup Jika Diusung Partai

PONTIANAK—Membidik kursi Calon Kepala Daerah (Cakada) pada pertarungan Pilkada serentak tahun 2020, tidak hanya menjadi mimpi anggota Parlemen Kalbar aktiv.

Mantan (eks) anggota DPRD Kalbar sudah purna tugas akibat tak terdipilih kembali juga ikut meramaikan pertarungan.

Di Kabupaten Melawi contohnya, Muhammad Muklis mantan anggota DPRD Kalbar periode 2014-2019, siap maju di Melawi.

“Saya siap maju di Kabupaten Melawi sebagai calon Wakil Bupati berpasangan dengan pak Panji. Tentu dengan dukungan suara dari DPW NasDem Kalbar dan DPP juga,” ungkapnya, Sabtu(2/11) di Kantor DPW NasDem Kalbar.

M.Mukhlis menyebutkan bahwa keinginannya berpasangan bersama Panji (Bupati Melawi), karena berdasarkan pada beberapa pertimbangan. Pertama perolehan suara pileg DPR RI 2019-2024 dari dapil Kalbar II, khususnya di Kabupaten Melawi mencapai angka 15.000 lebih.

“Suara saya terbesar dari Kabupaten Melawi. Makanya sangat layak masuk pertimbangan,” ujarnya.

Meski berharap, Mukhlis tidak ngotot maju seandainya Partai NasDem tempatnya bernaung sekarang tidak merestui. ”Kalau partai tidak merestui, saya tidak maju. Tapi kalau direstui saya akan all out bantu pak Panji,” ucapnya.

M.Mukhlis sendiri diketahui merupakan mantan anggota DPRD Kalbar dari dapil Kapuas Hulu-Sintang-Melawi periode 2014-2019. Dulunya Mukhlis merupakan kader dari PDI Perjuangan. Namun pada periode 2019-2024, ia maju caleg untuk DPR RI Dapil Kalbar 2 dari Partai NasDem.(den)

Read Previous

Kongres II NasDem, Kalbar Usung Surya Paloh

Read Next

Revitalisasi SMK: SMK Kecil dan ‘Dual-system’

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *