Siapkan Market Sounding Bandara

RAPAT BANDARA: Walikota Singkawang Tjai Chui Mie dalam rapat persiapan Market Sounding Proyek KPBU Bandara Singkawang Gedung, Jakarta, Senin (23/9). ISTIMEWA

SINGKAWANG–Walikota Singkawang Tjai Chui Mie menghadiri rapat persiapan kegiatan Market Sounding (penjajakan minat pasar) Proyek KPBU Bandara Singkawang. Persiapan dilaksanakan di ruang Rapat Pekanbaru, Gedung Suhartoyo Lantai 3, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Jl. Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Senin (23/9).

Chui Mie mengatakan, dalam pertemuan tersebut dihadiri juga unsur-unsur Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan, Otto Ardianto Tenaga Ahli Menteri Perhubungan Bidang-bidang Investasi dan Keuangan, , Tenaga Ahli Menteri Perhubungan Bidang Investasi dan Keuangan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Singkawang beserta jajaran serta Jajaran Bappenas. Adapun materi yang dijadikan topik dalam pembicaraan adalah pembahasan rencana dan teknis pelaksanaan kegiatan Market Sounding Proyek KBU bandar Udara Singkawang.

“Rencana pelaksanaan kegiatan Market Sounding Proyek Kerjasama Pemerintah dgn Badan Usaha (KPBU) Bandar Udara Singkawang direncanakan akan diadakan antara tgl 30 September dan 4 Oktober 2019, atau menyesuaiakan dengan pihak Kementerian Perhubungan dan BKPM,” ungkap Chui Mie.
Lebih lanjut Chui Mie mengatakan rapat persiapan tersebut dilaksanakan sehubungan dengan pelaksanaan Proyek Kerjasama Pemerintah dan badan Usaha (KPBU) pembangunan Bandar Udara Singkawang, saat ini sedang dilakukan penyusunan dokumen pra studi kelayakan/outline Business Case (OBC), salah satu kegiatan yang perlu dilaksanakan dalam tahap penyusunan OBC tersebut adalah pelaksanaan penjajakan minat pasar (market sounding) yang bertujuan untuk mengetahui masukan maupun minat calon investor, perbankan dan asuransi atas proyel KPBU yang akan dikerjasamakan.
“dengan fasilitasi oleh BKPM ini diharapkan pelaksanaan market sounding untuk proyek KPBU Bandara Singkawang dapat dilaksanakan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku” harap Chui Mie. (har)

error: Content is protected !!