Siapkan Skenario Jika Hujan

PANGGUNG: Bangunan panggung MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar yang berbentuk masjid akan digunakan sebagai venue lomba.

SEKADAU – Sempat tertunda akibat Pandemi Covid-19, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar akan digelar di Kabupaten Sekadau, Rabu (16/9) malam. Berbagai persiapan pun dilakukan panitia untuk menyukseskan acara kali ini.

Semula  MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar dijadwalkan pada 13-19 April 2020. Namun, kegiatan ini terpaksa ditunda hingga akhirnya siap digelar pada 16-21 September 2020. “Hari ini kami melaksanakan geladi bersih penutupan dan Alhamdulillah (persiapan) sudah 90 persen,” kata Pj Sekda Kabupaten Sekadau, Nurhadi.

Ia menyebutkan, geladi ini dilakukan untuk memantapkan kesiapan acara. “Kita harapkan pelaksanaannya nanti lancar. Kami juga sudah siapkan skenario kalau hujan,” ungkap Nurhadi. Hal itu mengingat acara digelar secara outdoor dan belakangan ini wilayah Sekadau sering diguyur hujan.

Panitia menyiapkan tenda di podium pada panggung utama. Selain itu, pejabat yang menuju panggung juga akan dipayungi untuk mengantisipasi bila terjadi hujan saat pelaksanaan acara.

Pelaksanaan MTQ di Kabupaten Sekadau akan mempertandingkan empat kategori antara lain, Tilawatil Quran remaja, anak-anak, dewasa, dan Tartil.

“Target kita pasti ada, namun kita juga harus realistis. Kita hanya menargetkan untuk lebih baik peringkatnya dari gelaran MTQ sebelumnya. Namun kita menargetkan sukses dalam pelaksanaan dan sukses dalam prestasi,” pungkasnya.  (var)

 

loading...