SICERDAS Hadir di SMAN 1 Pontianak

Peluncuran : Foto bersama saat peluncuran aplikasi digital SICERDAS yang digelar oleh Telkomsel di SMA Negeri 1 Pontianak, Senin (19/8). SITI/PONTIANAK POST

Telkomsel Hadirkan Mobile School Application

PONTIANAK – Bekerjasama dengan SMA Negeri 1 Pontianak, Telkomsel menghadirkan aplikasi digital bernama SICERDAS atau Sistem Informasi Cepat Dari Sekolah. Kehadiran aplikasi ini merupakan bentuk dukungan ekosistem broadband di era milenial dari Telkomsel sebagai digital telco company.

“Ini merupakan bentuk dukungan Telkomsel terhadap dunia pendidikan khususnya di Pontianak, dengan menghadirkan aplikasi sekolah yang diberi nama SICERDAS,” ungkap Thomas Anda Siaga, selaku, General Manager Non-HVC Sales Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan), saat kegiatan peluncuran aplikasi SICERDAS di SMA Negeri 1 Pontianak, Senin (19/8).

Dijelaskan dia, SICERDAS merupakan aplikasi digital dengan spesifikasi smartphone berbasis android yang menyediakan berbagai informasi dan kebutuhan data yang bermanfaat dan membentuk smart students di sekolah. Aplikasi ini, dikatakan dia, memberikan kemudahan bagi para siswa dalam melakukan absensi, mengerjakan tugas sekolah, forum grup diskusi guru dan siswa, data perpustakaan, bahkan juga dapat melakukan transaksi LinkAja di kantin sekolah.

“Dalam pengembangan aplikasi ini, Telkomsel mengajak mitra setempat yang membuktikan bahwa pengembang aplikasi digital di Pontianak mampu bersaing,” tuturnya.

Hadirnya mobile school application ini, diharapkan dia, mampu mencetak generasi muda yang kreatif, inovatif dan memberikan solusi bagi pengembangan sekolah bahkan Kota Pontianak di masa yang akan datang. Selain di Kota Pontianak, broadband ecosystem ini juga digelar di beberapa kota lain di area Pamasuka.

Thomas menambahkan, layanan 4G LTE Telkomsel di kota Pontianak ini tentunya memberikan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya. Berkaitan dengan aplikasi SICERDAS ini, para siswa maupun guru dapat merasakan layanan data yang lebih cepat dan stabil. “Hal ini memungkinkan pelanggan untuk dapat download, upload ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, aplikasi dan lain sebagainya dengan lebih baik,” pungkas dia.

Dalam peluncuran yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Pontianak ini, Telkomsel juga menggelar kegiatan positif bagi siswa seperti quiz digital, pelatihan Internet BAIK, dan kegiatan di media sosial. Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, dalam kesempatan tersebut berpesan, agar para pelajar maupun guru dapat memanfaatkan teknologi untuk mendukung serta meningkatkan kualitas dan kapasitas diri secara maksimal. Dia pun berpesan, agar para pelajar menggunakan teknologi sebagai salah satu upaya untuk membekali diri dalam mencapai semua harapan yang ingin dicapai. “Teknologi informasi yang diterapkan dalam bidang apapun, bisa memenangkan suatu kompetisi. Kompetisi dalam artian apapun,” tutur dia. (sti)

Read Previous

PT Palma Adinusa Lestari Bangun Jalan Penghubung

Read Next

Pererat Persatuan Masyarakat dengan Karnaval

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *