Sinetron Indonesia Viral

Sinetron Ikatan Cinta

SIAPA sih yang nggak tahu sama sinetron yang lagi booming banget sekarang, yang lagi viral-viralnya itu, loh? Yups, nggak salah lagi sinetron Ikatan Cinta biasa disingkat dengan IC nggak lepas dari perbincangan warganet tentang sinetron tersebut. Kenapa sih kok viral banget deh sinetron tersebut padahal sinetron yang lain kan banyak?

Apa sih yang membuat sinetron ini diminati dan laris manis diperbincangkan di media sosial? Salah satu alasannya adalah berisi banyak aktor tampan dan aktris cantik, diperankan dengan apik oleh aktor aktris tersebut. Konflik cerita juga masih fresh. Mengangkat cerita cinta yang cukup rumit tapi tak serumit hubungan kita, hehe.

Alasan lainnya yaitu alur yang nggak mudah ditebak, sama seperti cuaca. Mirip dengan jalan cerita drama korea yang cukup berliku-liku dan selalu bikin penonton penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

Sejak awal cerita, penonton sudah disuguhkan dengan cerita yang mendebarkan. Bahkan dari episode awal penonton sudah dihadapkan dengan kesengsaraan pemain utama. Adakalanya penonton dibuat happy dan kadang juga dibuat patah hati saat tahu perasaan karakter Aldebaran (Arya Saloka) yang sebenarnya.

“Awalnya aku menonton di TikTok cuplikan-cuplikan Ikatan Cinta, nggak sengaja lewat di beranda TikTok, alurnya sepertinya menarik jadi aku penasaran. Waktu itu belum tayang di TV, jadi aku tunggu sinetron tersebut sampai tayang, sekali ditonton sinetronnya memang bagus,alur ceritanya susah ditebak dan karakter pemainnya cukup menantang, dari situ aku tertarik sama sinetron ini,” cerita Kinanti dari IAIS Sambas.

Ditambahkan Kinanti, ceritanya sukses bikin berdebar-debar dan penasaran.

“Apalagi salah satu pemeran utamanya yaitu Arya Saloka yang manis sehingga membuat para penonton klepek-klepek dengannya. Begitu juga dengan Amanda Manopo sebagai Andin yang memiliki pesona elegan dan sederhana,” sambungnya.

Tak hanya Kinanti, Monika, pelajar SMKN 2 Teluk Keramat juga terpesona sama alur ceritanya.

“Mengisahkan percintaan, mulai dari dendam Aldebaran yang terkikis rapuh dengan ketulusan cinta seseorang, bisa dikatakan sih dendam menjadi cinta,” ujar Monika.

Bagi Monika, semua pemeran sinetron tersebut cocok dengan karakternya masing-masing dan memainkan perannya dengan sangat baik.

Chemistry-nya begitu terasa karena semua pemian berakting dengan menggunakan hati yang tulus sehingga pesan yang mereka sampaikan itu dapat dirasakan oleh penonton,” tutup Monika. (bandri)

Merajut Asa

Sinetron Ikatan Cinta menjadi viral di semua kalangan, nggak hanya ibu-ibu, anak muda juga turut memperbincangkan sinetron ini. Bagi penikmatnya hal itu disebabkan jalan cerita yang menarik dan membawa emosi penonton. Namun, tak jarang sinetron Indonesia yang hanya mengejar rating tanpa memperhatikan jalan ceita dan edukasi ke penonton. Apa harapan kamu terhadap sinetron Indonesia ke depan? (nia)

 Bisa Mendidik Masyarakat

Desy Rachmawati //IMDKOM Yogyakarta Cabang Bengkayang

“Kebanyakan sinetron sekarang udah nggak mendidik. Jalan ceritanya benar-benar abstrak. Apalagi yang nonton kan bukan cuma kalangan remaja sampe ibu-ibu aja. Anak-anak di bawah umur juga nonton. Ditakutkan akan memberi dampak buruk bagi anak-anak. Harapannya sinetron-sinetron di Indonesia bisa memberikan cerita yang lebih menarik, tidak rumit dan mendidik bagi masyarakat.”

Ide Cerita Semakin Kreatif

Nurhasanah // Politeknik Negeri Sambas

“Suka sinetron baru-baru ini sih gara-gara sinetron Ikatan Cinta, alur ceritanya menarik dan menguras emosi, pemainnya juga bagus. Harapan kedepannya untuk pesinetronan Indonesia adalah semoga ide ceritanya semakin kreatif dan menarik agar bisa dilirik masyarkat nasional dan internasional. Penonton juga bisa ikut terbawa dalam alur cerita tersebut.

Beri Contoh yang Baik

Sri Raniati // Politeknik Negeri Sambas

“Sinetron Indonesia masih  kurang menarik minat anak muda apalagi yang seumuran saya. Zaman sekarang yang suka nonton sinetron tuh anak di bawah umur. Harapannya sih semoga kedepannya sinetron Indoneisa bisa dikemas menjadi lebih baik dan kreatif, nggak monoton itu-itu aja ceritany agar bisa menarik minat anak muda, juga  dapat memberi contoh yang baik dan berkualitas.”

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!