Singkawang Cetak Hatrick WTP

PENYERAHAN : Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Ketua DPRD, Sekda, Inspektur dan Kepala BKD menyaksikan penyerahan LHP atas LKPD Tahun Anggaran 2019 secara virtual di Telematics Control Mangement (TCM) room.

SINGKAWANG–Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang kembali menyandang predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya.

Opini WTP tersebut berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Singkawang Tahun Anggaran 2019.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Ketua DPRD, Sekda, Inspektur dan Kepala BKD menyaksikan penyerahan LHP atas LKPD Tahun Anggaran 2019 secara virtual di Telematics Control Mangement (TCM) room.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kota Singkawang kembali meraih opini WTP. Hatrick WTP, jadi kita sudah meraih WTP tiga kali berturut-turut,” kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Selasa (30/6).

Tjhai Chui Mie mengatakan predikat WTP ini menunjukkan keseriusan dalam pengeleloaan keuangan di Pemerintah Kota Singkawang. “Memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintah, efektivitas pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan Perundang-Undangan,” ujarnya.

Dia menyebutkan prestasi ini merupakan kinerja dari inspektorat beserta jajaran dan OPD yang telah bekerja dengan baik, sehingga laporan yang disampaikan dapat diterima dan mendapatkan opini WTP. “Terima kasih kepada jajaran Inspektorat dan seluruh OPD yang bekerja dengan baik. Dengan opini WTP ini tentu semua harus bekerja lebih baik lagi terutama di dalam laporan keuangan,” ujarnya. Dia berharap, semangat kerja dari semua OPD di lingkungan Pemkot Singkawang bisa meningkat lebih baik lagi dan prestasi yang diraih dapat dipertahankan. “Semoga dengan diraihnya WTP semakin meningkatkan kinerja OPD menjadi lebih baik. Dan prestasi ini dapat dipertahankan di tahun mendatang,” harapnya. (har)

 

loading...