Singkawang Dapat Bantuan APD dari Donatur

BANTUAN: Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat untuk Dinas Kesehatan Kota Singkawang dan Keluarga Berencana,  RSUD Abdul Aziz, RSU Harapan Bersama, RSU DKT, RSU Santo Vincentius.

SINGKAWANG–Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat untuk Dinas Kesehatan Kota Singkawang dan Keluarga Berencana,  RSUD Abdul Aziz, RSU Harapan Bersama, RSU DKT, RSU Santo Vincentius di rumah dinas walikota Singkawang Jalan Kridasana, Kelurahan Pasiran, Singkawang Barat, Selasa (27/7).

APD tersebut merupakan donasi dari Harianto Tian, MNG Medis, dan  PT. Mutiara Nusantara Globalindo.

“Baju hazmat ini adalah sumbangan dari Harianto Tian, salah seorang donatur dari Jakarta, asal Kota Singkawang yang sudah cukup banyak memberikan bantuan yang sangat bermanfaat bagi Pemerintah dan masyarakat. Baju hazmat ini, akan kita salurkan untuk Dinas Kesehatan dan 4 rumah sakit, serta puskesmas yang ada di Kota Singkawang. Untuk puskesmas kita serahkan kepada Dinas Kesehatan untuk membagikannya,” ujar Tjhai Chui Mie.

Ia menyebutkan, Hazmat Suit adalah Alat Pelindung Diri, yang sangat penting dalam menjaga tenaga medis maupun tenaga pendukung dalam mengantisipasi penyebaran virus, khususnya untuk manfaat test swab.

“Baju hazmat ini, bukan hanya penting untuk para tenaga medis, tetapi juga petugas pemulasaran jenazah. Pasalnya, Alat Pelindung Diri (APD) ini hanya dapat digunakan satu kali pakai. Terima kasih kepada Harianto Tian, MNG Medis dan PT. Mutiara Nusantara Globalindo semoga sehat selalu dan maju,” katanya.

APD masing-masing dibagikan kepada untuk Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Aziz diberikan sebanyak 160 pcs, Rumah Sakit Harapan Bersama 120 pcs, Rumah Sakit Santo Vincentius 120 pcs, Rumah Sakit DKT 120 pcs, dan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana sebanyak 480 pcs.

“Baju hazmat ini ada 2 jenis yakni model gaun dan model Coverall,” katanya.

Tjhai Chui Mie mengaku berterima kasih Harianto Tian, MNG Medis dan PT. Mutiara Nusantara Globalindo. Menurutnya, dengan adanya sumbangan tersebut tentunya masih ada perhatian dari orang-orang baik, asal Singkawang yang berada di Jakarta. “Semoga bermanfaat, semoga kita semua bisa menjaga kesehatan, disiplin menerapkan Prokes, kita terus berupaya agar kita bisa masuk zona hijau sehingga bisa beraktifitas seperti biasa,” katanya.

Sementara itu, H Rindar Prihartono selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang akan mendistribusikan APD ini kepada 10 puskesmas yang ada di kota Singkawang. “APD ini bermanfaat bagi petugas medis nantinya dalam rangka penanganan Covid-19,” jelasnya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Aziz, dr. Didi Ruchanihadi usai mengucapkan terima kasih kepada Walikota Singkawang dan donatur Harianto Tian yang sangat peduli dan memiliki jiwa sosial tinggi.

“Terima kasih kami kepada Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie dan juga Harianto Tian atas sumbangsih APDnya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis,” katanya. (har)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!