Singkawang Terima Bantuan Ventilator

VENTILATOR: Pemkot Singkawang mendapat bantuan ventilator untuk digunakan penanganan Covid-19 atau dipergunakan untuk kebutuhan penanganan medis lainya, Rabu (16/9) kemarin. HARI KURNIATHAMA/PONTIANAKPOST

SINGKAWANG—Pemkot Singkawang mendapat bantuan ventilator yang rencananya digunakan untuk penanganan Covid-19 atau dipergunakan untuk kebutuhan penanganan medis lainya, Rabu (16/9) kemarin.

Bantuan alat kesehatan ini diterima langsung Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dari Kepala Cabang FIF Grup Kota Singkawang  Mewakili Pihak Astra Financial di Ruang Kerja Wali Kota Singkawang.

Penyerahan bantuan ini disaksikan Direktur RSUD dr Abdul Aziz Kota Singkawang beserta jajarannya. Alat ini akan diserahkan kepada pihak di RSUD Abdul Aziz Singkawang.

“Kita sangat berterima kasih atas bantuan ini. Bahkan bantuan Ventilator ini sempat kita ajukan awal awal pandemik melanda ke pusat namun belum terealisasi. Tapi syukur puji Tuhan hari ini kita menerima bantuan yang sudah lama kita inginkan,” katanya.

Dengan adanya Ventilator ini, Wali Kota berharap penanganan pasien Covid-19 khususnya yang mengalami kegawatdaruratan bisa tertangani dengan maksimal. “Jadi jika terjadi ada pasien yang mengalami sesak nafas atau kekurangan oksigen bisa dibantu dengan alat ini sehingga harapan kita bisa tertangani dengan optimal,” katanya.

Ia juga menyampaikan Astra Internasional ini sudah ikut membantu Pemkot Singkawang dalam berbagai hal diantaranya pernah membantu binaan Eks Kusat, Sembako dan lainya. “Saya mewakili masyarakat kota Singkawang berterima kasih atas bantuan yang diberikan Astra Internasional ini,” ungkapnya. (har)

loading...