Sisihkan Uang, Polantas Sekadau Setiap Jumat Bagikan Sembako

BAGI SEMBAKO: Polantas Polres Sekadau membagikan sembako kepada yang membutuhkan, Jumat (9/10).

SEKADAU-Melalui program sosial Jumat Berkah “Polantas Berbagi Dengan Sesama”, Satlantas Polres Sekadau membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa atau masyarakat kurang mampu, Jumat (9/10).

Dipimpin KBO Satlantas IPTU Arisman bersama Kanit Reg Ident IPDA Erwan Supianto dan anggota Satlantas memberikan paket sembako kepada tiga orang warga, yang sebelumnya telah didata.

Paket sembako berupa perlengkapan dapur seperti beras, minyak goreng, mie instan, minyak goreng dan gula secara simbolis diserahkan oleh KBO Satlantas.

Tujuannya untuk membantu meringankan beban ekonomi warga terdampak Pandemi Covid-19. Program ini dilaksanakan setiap hari Jumat sebagaimana surat telegram dari Ditlantas Polda Kalbar.

Dalam kegiatan ini, Satlantas Polres Sekadau juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, agar masyarakat terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur menjelaskan, kegiatan ini merupakan empati kepedulian Polri, dalam hal ini Polantas berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi antara Polantas dengan masyarakat Sekadau. Kami memohon doa agar personel Satlantas Polresta Sekadau diberikan keselamatan dan kesehatan dalam bertugas,” harap Kasat Lantas AKP Laelan.

“Kita datangi langsung untuk warga yang kita beri bantuan, seperti bapak Sukardi yang sehari-hari bekerja mengumpulkan barang bekas, kita datangi beliau, bapak Permadi juga kita kunjungi ke rumahnya agar bantuan benar-benar tepat sasaran,” ujar KBO Satlantas IPTU Arisman.

Program Jumat Berkah tersebut, kata IPTU Arisman, menjadi program prioritas Sat Lantas Polres Sekadau yang dilakukan secara rutin setiap hari Jum’at, “Ini sebagai bentuk kepedulian dan tanda silaturahmi personel kepolisian khususnya Polantas, dengan masyarakat,” tandasnya. (var)

 

error: Content is protected !!