SMA 9 Juarai Liga Primer Pontianak

SMA 9 Pontianak

Juara – SMA 9 Pontianak berhasil menjadi juara Liga Primer Pontianak setelah di partai final berhasil mengalahkan SMA 8 Pontianak lewat babak adu pinalti. Riesala Anvar/Pontianak Post

PONTIANAK – SMA Negeri 9 Pontianak berhasil menjadi juara Liga Primer Pontianak setelah di partai final menundukkan SMA Negeri 8 lewat babak adu pinalti, pada Minggu sore (6/10) di Lapangan Perumnas 3 Pontianak Timur.

Pertandingan berjalan lambat sejak awal laga karena kondisi lapangan yang becek diguyur hujan. Kedua kesebelasan terpaksa bermain umpan panjang untuk membangun serangan. Beberapa peluang sempat tercipta namun belum berbuah gol. Hingga berakhirnya babak pertama skor 0-0 mewarnai partai final liga primer Pontianak 2019.

Di babak kedua, kedua tim bermain lebih menyerang demi mencari gol pembuka. Kedua tim saling bermain terbuka, beberapa peluang sempat tercipta baik melalui open play maupun set piece yang dimanfaatkan demi mencuri gol. Namun hingga berakhirnya babak kedua, tidak ada gol yang tercipta, skor di waktu normal berakhir dengan 0-0. Pertandingan langsung dilanjutkan ke babak adu pinalti.

Di babak adu pinali, 3 penendang pertama SMA 8 gagal mengeksekusi menjadi gol berkat kecemerlangan kiper SMA 9 dengan dua kali menepis tendangan pemain SMA 8 dan satu penendang melebar ke sisi kiri penjagaan kiper. Sementara itu, tiga penendang SMA 9 sukses mengeksekusi pinalti. SMA 9 Pontianak pun sukses menjuarai Liga Primer Pontianak untuk pertama kalinya. Sementara itu, SMA 6 Pontianak menempati posisi ke 3 setelah mengalahkan SMA 7 Pontianak lewat drama adu pinalti.

Kabid Olahraga Disporapar Kota Pontianak, Yusnaldi mengatakan dengan adanya Liga Primer Pontianak ini diharapkan dapat mencari bibit-bibit baru untuk U-16 yang nantinya akan mewakili Kalimantan Barat, serta dapat dibina oleh PSSI Kota Pontianak.

“Saya menyaksikan dari awal sampai akhir, kita maklumi karena lapangan yang seperti ini, mudah-mudahan kedepannya kegiatan ini tidak dilaksanakan di musim hujan,sehingga permainan yang bagus nantinya bakal kelihatan,” ucapnya. Ia berharap kegiatan itu setiap tahun dapat dilaksanakan, dan olahraga di Kota Pontianak khususnya semakin tahun semakin baik. (var)

Read Previous

Midji : Kebijakan Menkeu Merampot

Read Next

Kota Pontianak Pertahankan Juara Kejurprov Catur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *